Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ciri-Ciri Konten Berkualitas, Auto Diterima Adsense

Mungkin kamu bertanya-tanya seperti apa sih konten yang bekualitas itu? Apakah harus memiliki jumlah kata yang banyak? Atau harus mememiliki gambar ilustrasi? Oke biar lebih jelas, saya sudah merangkum Ciri-Ciri Konten Yang Berkualitas dibawah ini :

Ciri-Ciri Konten Berkualitas, Auto Diterima Adsense

Ciri-Ciri Konten Berkualitas, Auto Diterima Adsense

Konten Yang Findable

Apa yang dimaksud konten yang findable? Maksudnya adalah konten yang mudah untuk ditemukan atau mudah dicari oleh para pembaca. Kenapa konten yang mudah di cari masuk kedalam ciri konten yang bekualitas? Karena konten yang seperti ini akan sangat berpeluang besar untuk masuk page one.untuk itu kita harus bisa membuat konten kita findable, konten kita setidaknya harus dapat ditemukan dengan mudah setidaknya dalam dua cara, yaitu :

Dari dalam situs Anda

Usahakan agar konten yang kamu buat muda ditemukan dalam website kamu sendiri, untuk melakukanya kamu bisa menggunakan widget postingan terbaru atau menempatkan beberapa widget postingan populer di sidebar website kamu.

Dari luar situs Anda

Konten kamu juga mesti mudah ditemukan dari luar website kamu, untuk melakukanya kamu bisa menggunakan teknik SEO yang sudah sering bahas dalam artikel saya sebelumnya.

Konten Yang Shareable

Apa itu konten yang shareable, konten shareable adalah konten yang bekualitas sehingga layak untuk dibagikan. Jika kamu membuat konten yang baik dan benar-benar bermanfaat maka tidak menutup kemungkinan orang-orang akan banyak membagikan artikel kamu.

Untuk kamu yang ingin membuat artikel yang bekualitas, ada dua cara untuk membuat konten kamu mudah dibagikan oleh orang lain, seperti

·         Membuat konten yang memiliki dasar ilmu yang kuat, seperti materi pelajaran atau tutorial terbaru

·         Membuat konten yang memiliki manfaat penting dalam kehidupan, seperti tips kesehatan ataupun keuangan.

Setelah membuat konten yang menurut kamu sangat bermanfaat, jangan lupa untuk memudahkan  pengunjung website kamu untuk dapat membagikan artikel yang kamu buat, dengan menyediakan widget share artikel ke sosial media misalnya.

Konten Yang Readable

Apa itu konten yang readable? Konten yang readable adalah konten yang mudah dibaca dan dimengerti, tidak berputar-putar dan memiliki alur yang menarik, selain itu design tulisan yang baik akan membuat orang-orang nyaman membaca tulisan kita, apa yang dimaksud design tulisan? Maksudnya dalah komposisi tulisan kita yang tidak berat untuk dinikmati pembaca, kamu mungkin perlu memperhatikan beberapa faktor dibawah ini, untuk bisa membuat artikel yang readable.

Ukuran tulisan

Ukuran tulisan yang baik, akan membuat membaca nyaman untuk membaca artikel  kita, usahakan untuk tetap menggunakan size normal pada saat menulis isi paraghrap artikel dan mengubahnya menjadi lebih besar ketika masuk ke bagian : Judul, Sub Judul dan lain-lainya, Kita bisanya mengenalnya sebagai fungsi H, atau fungsi heading.

Warna teks dan latar belakang

Kamu mungkin ingin mengkombinasikan, antara warna teks dan latar belakangnya. Tapi khusus untuk artikel yang tidak berkaitan dengan tutorial, pastikan artikel kamu selalu menggunakan warna hitam dan latar belakang putih

Masih banyak sebenarnya yang ingin saya jelaskan tentang faktor yang membuat artikel kita jadi readable, salah satunya adalah penggunaan kalimat yang nyaman untuk di baca, dan mudah dimengerti.

Ingat selalu, bahwa konten yang kita buat mungkin tidak akan bertahan lama. Karena kita akan selalu menulis konten yang baru, tapi untuk pembaca kita konten yang kita buat akan selalu dikenang dan disimpan dalam pikiran. Dan membuat mereka akhirnya mengujungi blog kita lagi.

Bagaimana sekarang sudah paham, bagaimana ciri konten yang berkualitas itu? Sekarang ayo kita buat artikel yang berkualitas agar bisa mendaftarkan adsense dan langsung diterima!