Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahui 5 Cara Upload Artikel di Website Wordpress

tipsseo.net - Bagi Anda yang telah memiliki website, maka langkah selanjutnya adalah mengetahui cara upload artikel di website yang Anda miliki. Tentu Anda tidak ingin jika website milik Anda kosong tanpa memuat artikel sama sekali. Oleh karena itu, Anda harus memposting artikel-artikel agar website Anda terisi dengan konten agar dapat dikunjungi oleh dibaca oleh pengunjung internet. 

Anda harus merancang dan membangun isi konten di website yang Anda miliki dengan artikel-artikel yang menarik banyak orang. Anda dapat membuat artikel yang update dengan perkembangan isu-isu yang terjadi di sekitar atau memberikan informasi-informasi mengenai suatu hal. Namun, hal yang paling penting adalah Anda mengetahui cara upload artikel di website seperti penjelasan berikut!

cara upload artikel di website
upload artikel ke wordpress

Inilah Cara Upload Artikel di Website 

Adapun cara submit artikel di website adalah:

1 . Langkah pertama 

Pada artikel ini, website yang digunakan adalah WordPress. WordPress merupakan hosting gratis yang banyak digunakan oleh orang sehingga WordPress dipilih sebagai website yang digunakan sebagai tutorial pada artikel kali ini. Langkah pertama yang harus dilakukan ketika melakukan upload artikel pada website milik Anda adalah dengan membuka Dashboard website.

Setelah berhasil membuka dashboard WordPress, Anda akan diperintahkan untuk mengisi usernam dan password website Anda. Isilah dengan benar proses login ini agar Anda dapat berhasil untuk membuka halaman awal website Anda. Langkah login ini dibutuhkan untuk memastikan bahwa memang benar Anda pemilik website tersebut yang akan masuk kedalam website. 

2. Langkah Kedua

Setelah berhasil login, langkah kedua dalam cara upload artikel di website adalah dengan mengisi dashboard Anda dengan artikel yang telah Anda siapkan. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mengklik bagian Post lalu pilih Add New. Setelah itu Anda bebas menulis artikel apa saja yang ingin Anda posting pada website Anda. 

Selama proses penulisan artikel, pastikan untuk memperhatikan format penulisan. Anda dapat mengatur jenis font huruf, ukuran huruf, spasi, dan hal-hal lain. Hal ini bertujuan agar artikel yang Anda buat dapat dibaca dengan nyaman oleh pengunjung website Anda. Jika Anda telah menyiapkan artikel, Anda hanya perlu menyalin tulisan Anda dengan cara yang copy paste. 

3. Langkah Ketiga

Jika telah menulis artikel, maka langkah selanjutnya dalam cara upload artikel di website adalah dengan menambahkan gambar atau video. Menambahkan gambar atau video tidak wajib dalam suatu artikel. Hal ini tergantung konteks apa yang dibicarakan di artikel tersebut. Namun jika Anda berminat untuk menambahkan gambar atau video maka langkah ini harus Anda terapkan. 

Cara memasukkan gambar atau video dapat dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu mengklik menu add media. Selanjutnya Anda tinggal pilih gambar atau video mana yang akan Anda tambahkan dalam artikel tersebut. Jika telah selesai maka secara otomatis gambar atau video tersebut akan terlampir dalam artikel Anda. 

4. Langkah Keempat

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan kategori pada artikel yang Anda buat. Pilihlah kategori yang tepat dan sesuai dengan artikel Anda agar pembaca dapat lebih mudah menemukan artikel Anda. Jika kategori yang Anda inginkan tidak terdapat dalam pilihan, Anda dapat menambah kategori baru dengan cara klik Add New Category. Terdapat pula opsi Tags yang dapat Anda sematkan pada artikel. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan menulis tag pada umumnya. 

5. Langkah Kelima

Setelah yakin bahwa semua langkah diatas sudah Anda lakukan dengan sesuai, maka selanjutnya Anda dapat melakukan upload artikel Anda. Caranya mudah yaitu dengan mengklik tombol on Publish. Artikel Anda telah berhasil di upload pada website Anda. 

Demikian informasi mengenai cara upload artikel di website yang dapat Anda lakukan dengan sangat mudah. Dengan melakukan upload artikel pada website Anda, maka website Anda sudah terisi konten.  Semoga informasi diatas dapat membantu Anda dalam mengetahui cara upload artikel di website Anda.