Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikuti Cara Riset Keyword dengan Ahrefs Berikut, Agar Mudah Page 1!

tipsseo.net - Salah satu cara untuk menentukan keyword adalah menggunakan cara riset keyword dengan Ahrefs. Seperti yang telah kita ketahui, riset keyword sangat penting agar keyword yang ada di artikel dapat mengoptimalkan SEO. Dengan melakukan riset terlebih keyword, penulis artikel dapat mengetahui dan membandingkan antara berbagai macam keyword yang dapat digunakan. 

Untuk melakukan riset keyword, Anda tidak boleh hanya sekedar asal memilih keyword yang tepat. Anda harus menyesuaikan dengan hal apa yang paling banyak dicari di Internet. Hal ini agar artikel Anda mudah ditemukan pengunjung internet. Terdapat tools yang banyak digunakan untuk melakukan riset keyword. Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. 

cara riset keyword dengan ahrefs
riset keyword dengan ahrefs

Inilah yang Harus Anda Perhatikan Saat Riset Keyword dengan Ahrefs

Ahrefs adalah salah satu tools yang digunakan untuk melakukan riset keyword. Ahrefs merupakan tool premium yang digunakan oleh banyak orang untuk mendukung kegiatan riset keyword yang sedang dilakukan. Ahrefs sangat baik digunakan untuk riset dan keyword karena tool ini selain dapat digunskan untuk riset keyword juga dapat dilakukan untuk riset backlink. 

Cara melakukan keyword dengan Ahrefs dapat dilakukan dengan sangat mudah. Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika melakukan riset keyword menggunakan Ahrefs. Beberapa hal tersebut adalah:

1 . Perhatikan Volume Pencarian Keyword

Tujuan melakukan cara riset keyword dengan Ahrefs yang benar adalah untuk mencari keyword yang optimal. Keyword yang optimal adalah kata kunci yang banyak dicari oleh banyak orang. Maka dari itu memperhatikan jumlah volume pencarian sangat mempengaruhi keyword tersebut. Pilihlah keyword dengan jumlah pencarian yang banyak untuk memastikan bahwa keyword tersebut populer. Hal ini agar pemilihan keyword yang Anda pilih berfungsi baik di artikel Anda.

2. Keyword Suggestion

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan dalam cara riset keyword dengan Ahrefs yaitu tentang keyword Suggestion. Keyword Suggestion memberikan saran-saran keyword yang dapat Anda gunakan pada artikel Anda. Biasanya jenis permainan keyword yang disarankan termasuk kedalam tipe Long tail keyword yang terdiri dari lebih dari 3 kata. 

3. Keyword Difficulty

Dengan memperhatikan keyword difficulty, maka Anda dapat mengetahui seberapa sulit keyword Anda bersaing dengan keyword lainnya. Biasanya, skala nilai yang digunakan berkisar 1-100. Semakin rendah keyword difficulty suatu keyword maka semakin bagus pula hal tersebut bagi keyword. 

Inilah Cara Riset Keyword dengan Ahrefs

Ahrefs merupakan tool terbaik untuk melakukan riset terlebih keyword. Hal ini karena berbagai kelengkapan informasi yang diberikan seperti keywords explorer, site explorer, rank tracker, content Explorer, dan site audit. Adapun cara riset keyword dengan Ahrefs adalah sebagai berikut:

1 . Bukalah Tools Ahres pada perangkat elektronik Anda.
2. Setelah itu, masukkan alamat keyword yang ingin Anda cari by pada kolom pencarian.
3. Tekan Enter untuk melihat hasil dari pencarian keyword.
4. Analisis mengenai informasi keyword tersebut akan ditampilkan. Analisis keyword yang paling tepat dan paling efektif menurut Anda.
5. Pilihlah keyword yang terbaik dan terapkan pada artikel Anda. Dengs keyword yang tepat tersebut dapat membantu pengoptimalan SEO pada artikel.

Demikian informasi mengenai cara riset keyword dengan Ahrefs. Tools Ahrefs ini merupakan salah satu tools yang paling banyak digunakan orang untuk melakukan riset keyword. Anda dapat menggunakan riset keyword menggunakan Ahrefs agar informasi yang ditampilkan lengkap dan akurat. Namun untuk menggunakan Ahrefs, Anda harus membayar sekitar 99 dolar tiap bulan.