Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Menulis Artikel di Wordpress untuk Pemula

tipsseo.net - Bagaimana cara menulis artikel di wordpress bagi pemula? Anda bisa simak ulasan artikel ini. Jika Anda adalah seorang penulis mungkin sekarang akan mencoba untuk merambah di dunia digital maka tentu saja membutuhkan media seperti wordpress. Anda pasti sudah mengenal dan mendengar apa itu wordpress.

Menulis artikel memang sangat menyenangkan bagi seorang penulis. Ini dapat menambah wawasan dan tetap mengasah kemampuan menulisnya. Selain itu, dengan adanya wordpress semua orang bebas berkreasi sesuai dengan kesenangan dan kemampuannya masing-masing. Pada pembahasan kali ini akan dibahas mengenai tutorial menulis artikel di wordpress. Berikut penjelasannya!

cara menulis artikel di wordpress
nulis di wordpress

Inilah Cara Menulis Artikel di Wordpress

Di dalam wordpress terdapat fitur-fitur lengkap guna mengedit tulisan Anda baik itu untuk mempertebal huruf, memiringkan huruf, membesarkan dan mengecilkan huruf, dan lain sebagainya. Inilah cara membuat artikel di wordpress dengan mudah:

1. Membuka Alamat di Google

Langkah awal cara menulis artikel di wordpress ini memang Anda harus membuka alamat di google. Sebagai contoh mungkin bisa memasukkan format www.namasitusanda.com/wp-admin. Usahakan dalam menuliskan nama situs sudah sesuai dengan situs yang Anda miliki.

2. Melakukan Log in di Wordpress

Selanjutnya, Anda harus melakukan log in di wordpress. Log in ini merupakan kunci utama dalam cara membuat artikel di wordpress. Masukkan email dan juga password yang sudah Anda buat. Jangan sampai salah menuliskan keduanya karena jika salah wordpress akan menolak request Anda untuk masuk.

3. Membuat Postingan Baru

Cara menulis artikel di wordpress untuk pemula yang ketiga adalah langsung membuat postingan baru. Anda mungkin bisa melihat fitur-fitur yang ada dalam wordpress. Banyak sekali menu seperti dashboard, post, media, dan masih banyak menu lain di bagian bar atas. Anda harus menekan tombol + untuk membuat postingan baru.

Adapun letak dari simbol + itu pada bagian bar atas menu. Setelah Ada memakainya, akan muncul 3 menu baru yang terdiri dari pos, media, dan tablepress table. Tekan Pos untuk membuka tampilan edit artikel yang akan dibuat.

4. Menyeting Artikel

Setelah postingan terbuka maka langsung saja Anda mem paste tulisan yang sudah dibuat. Anda bisa langsung melakukan setting pada tulisan tersebut. Mungkin Anda akan menebalkan dan memberi garis bawah untuk beberapa kata keyword artikel atau semacamnya.

Anda juga bisa menambahkan link rujukan jika Anda menginginkannya. Jangan lupa juga untuk menuliskan judul untuk artikel. Tambahkan gambar jika memang artikel Anda membutuhkannya.  Dan cara menulis artikel di wordpress yang tidak boleh dilupakan adalah mengoreksi artikel secara keseluruhan.

5. Membuat Kategori

Cara menulis artikel di wordpress yang selanjutnya adalah membuat kategori. Terdapat pilihan drone, review, foto, internet, kamera, dan masih banyak lagi. Anda harus menyesuaikan kategori ini sesuai dengan tulisan yang sudah Anda buat. Setelah itu, jangan lupa untuk mengisi snippet.

Mengedit snippet ini memang tidak wajib dilakukan. Akan tetapi, dengan mengisi snippet artikel Anda akan mudah ditemukan oleh pembaca. Jangan lupa untuk memilih dan memberikan gambar unggulan untuk artikel Anda.

Itulah penjelasan lengkap mengenai cara menulis artikel di wordpress untuk pemula. Cara diatas adalah tutorial menulis di wordpress yang sangat mudah untuk dilakukan. Tidak akan ada kendala yang ditemukan jika Anda mengikuti cara di atas dengan baik dan benar.

Oleh karena itu, sebagai penulis baik itu senior maupun pemula Anda harus benar-benar menyiapkan tulisan terbaik Anda. Dengan begitu, nantinya pembaca akan mudah menerima informasi yang ada pada tulisan artikel Anda.