Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Blogspot yang Gampang Banget

Cara Menghapus Blogspot yang Gampang Banget. Aktivitas blogging menjadi kegiatan yang dianggap menguntungkan. Ini karena blog yang berasal dari dua suku kata yakni web dan blog yang dahulunya hanya digunakan sebagai buku harian pun dapat memberikan keuntungan. Salah satu keuntungan yang menarik minat ialah bisa dijadikan sebagai lahan cari penghasilan. Meski untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Ada beberapa alasan yang barangkali membuat anda memiliki keinginan untuk menghapus blogspot. Salah satunya adalah karena anda yang telah bosan dengan tampilan blogspot yang umumnya limited custumization. Alasan ini pulalah yang sering kali membuat para blogger hijrah ke platform kompetitornya, yakni wordpress. Ini karena wordpress dianggap lebih kompatibel dan menantang dibandingkan dengan blogger.

Tidak menutup kemungkinan juga jika keinginan anda menghapus blogspot karena memang anda tidak lagi tertarik dengan dunia blogging. Namun anda tidak perlu khawatir. Karena selain memudahkan anda, meskipun pemula, untuk mendaftar blogspot, untuk menghapusnya pun anda tidak perlu merasa kesulitan. Dan beruntungnya, di bawah ini akan dipaparkan mengenai bagaimana cara menghapus blogspot yang mudah.

cara menghapus blogspot

Cara Menghapus Blogspot yang Gampang Banget

Berikut ini adalah langkah-langkah menghapus blogspot.

1.      Buka browser baik di PC maupun di smartphone anda. Lalu masuk ke akun blogspot yang telah anda daftarkan.

2.      Setelah masuk ke akun anda, klik pada dashbor.

3.      Buka tab pengaturan blogger anda.

4.      Setelah masuk di tab blogger, pilih menu “opsi lain”.

5.      Pilih “hapus blog”

6.      Ketika muncul jendela baru yang menanyakan apa yang anda pilih untuk unduh atau hapus blog, pilih hapus. Yakni dengan klik pada “delete this blog”.

Cara Hapus Blogspot Secara Permanen

Berikut adalah langkah-langkah atau cara menghapus blogspot secara permanen.

1.      Buka browser baik di PC maupun di smartphone anda. Lalu masuk ke akun blogspot yang telah anda daftarkan.

2.      Setelah masuk ke akun anda, pilih “dasbor”. Lalu alihkan ke blog lainnya jika anda mendaftarkan lebih dari dua blog dengan akun Google yang sama.

3.      Ketika anda membuka drop down tersebut, maka anda akan dapat melihat blog yang telah anda hapus.

4.      Penghapusan blog tersebut akan mengakibatkan terbukanya jendela baru. Nah, anda pun akan disodorkan dengan dua pilihan. Yakni antara menghapus atau menghapusnya secara permanen.

5.      Langkah terakhir adalah dengan klik opsi “hapus secara permanen”.

Sangat mudah bukan? Jadi bukan hanya memberikan kemudahan ketika anda membuat akun, blogspot pun juga memudahkan anda ketika menghapusnya. Sehingga, anda pun tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu telah merasa bosan, menghapus blogspot relatif mudah untuk dilakukan. Namun mengingat banyaknya keuntungan dari aktivitas blogging, pikirkan kembali niat anda untuk hapus akun blogspot anda.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, banyak keuntungan yang bisa anda dapat dari aktivitas blogging. Meski untuk mendapatkannya diperlukan usaha yang keras, namun keuntungan ini bisa dikatakan sangat menjanjikan. Yang mungkin akan membuat Anda mengurungkan niat cara menghapus blogspot. Nah, keuntungan apa lagi yang bisa diharapkan dari aktivitas yang satu ini?

Selain dapat dijadikan sebagai media untuk mengasah kemampuan menulis, blogspot juga bisa dijadikan media untuk branding diri. Jika anda memang seorang penulis, misalnya. Akan sangat tidak layak disebut penulis jika tidak ada karya sama sekali yang anda hasilkan. Nah, yang paling mudah ialah dengan menghasilkan karya untuk dipublish di blog sendiri. Sebab dengan demikian pula, anda juga telah mempertegas keberadaan anda di ranah kepenulisan, di dunia digital utamanya. Jadi, masih tertarik cara menghapus blogspot?