Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Template Blogspot Lebih Tepat Bagi Pemula

Cara Mengganti Template Blogspot Lebih Tepat Bagi Pemula - Tahapan dari membuat desain template blog memang cukup rumit bagi pemula. Ada beberapa kemudahan yang disajikan oleh blogspot untuk mengganti format tampilan lebih cepat dan mudah. Sayangnya tahapan mengganti template ini dikatakan sebagai dasar-dasar terbaik untuk bisa mengetahui sejauh mana potensi dari pengembangan tema blogspot lebih baik.

Kebutuhan dari pengembangan tema dari satu blog sudah bisa didapatkan di banyak platform. Karena itulah Anda perlu mencermati bagaimana metode terbaik yang bisa diakses dengan tepat yang semuanya berhasil membuat jumlah pengunjung lebih banyak. Lalu seperti apa tahapan untuk mengganti tampilan tema blogspot bagi seorang pemula?

cara mengganti template blogspot

Cara Mengganti Template Blogspot Bagi Pemula

1.         Mengganti Template Dengan Menyalin Kode

Pada cara pertama ini dinilai mudah dan bisa langsung diaplikasikan untuk merubah tema dari blog Anda. Langkah pertama pastikan penggunaan widget bisa dilakukan dengan membongkar pasang template blogger. Kemudian dengan beberapa cara mengganti template blogspot bisa dikembagkan dengan membuka file XML menggunakan editor teks baik itu Notepad ataupun WordPad. Tujuan dari penggunaan Notepad dan Wordpad ini untuk melengkapi setiap kode tulisan yang biasanya dipakai pada postingan blogspot.

Langkah berikutnya salin semua kode yang ada di dalam file XML, lalu beralih login ke blogger dan pilihlah opsi Tema kemudian pilih lagi opsi Edit HTML. Sebisa mungkin hapus semua kode yang tersedia, kemudian salin kode baru dari template yang nantinya bakal Anda pasang. Lalu cek dari opsi pratinjau untuk melihat seperti apa tampilan tema blog. Bila dirasa yakin langsung pilih opsi simpan.

2.         Memasang Template Blogger Dengan Metode Upload

Berikutnya Anda juga masih bisa mengganti template dengan metode mengupload dengan langkah-langkah mudah. Cara mengganti template blogspot satu ini dianggap paling mudah karena bisa langsung mengunggah dari dashboard blogger. Kemudian untuk tahapannya mudah diakses hingga bagi pemulanya memberi pengalaman baru dan lebih mudah.

Langkah pertama akses login ke blogger kemudian pilih menu tema. Cek dari bagian pojok kanan kemudian pilihlah menu backup ataupun pulihkan. Lalu tahapan berikutnya pilih tombol Pilih File kemudian cari file XML yang sebelumnya sudah dipersiapkan. Jangan lupa dari file XML harus dicetak dalam aplikasi Notepad ataupun Wordpad dahulu. Sehingga dari proses upload bisa lebih mudah dan lebih gampang dalam proses instalasi template sampai selesai.

3.         Mencari Tempat Download Template Blogger

Selain mengetahui bagaimana cara mengganti template pada blog, tentu saja seorang blogger harus bisa memilih daftar tempat untuk mengunduh semua template blogger dengan lengkap. Untuk itu ada beberapa kriteria dari tempat mengunduh template blogger yang sebenarnya sudah diketahui oleh para profesional untuk menghadirkan standar dari pengembangan blog lebih mudah dan cepat, meskipun nantinya butuh cara mengganti template blogspot secara tepat.

Pada akses jumlah template yang bisa diunduh biasanya lebih banyak dalam satu wadah. Karena itulah desain template yang dapat dipilih akan sering memberi pilihan tepat agar nantinya kesempatan untuk mengunduh konsep tema blogger semakin mudah.

Hingga saat ini ada beberapa poin penting mengenai cara mengganti template blogspot dengan melihat bagaimana cara tepat dalam mendapatkan tema terbaik. Karena itulah ada sekian banyak dasar-dasar pengembangan dari tampilan tema blogspot yang saat ini terus dikembangkan sebagai modal dasar untuk merubah semua tampilan website dengan mudah dan menarik.