Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara menentukan keyword SEO Agar Bisa Rangking Bagus di Google

tipsseo.net - Cara menentukan keyword SEO, merupakan hal penting yang harus diketahui dalam dunia blogging.  Dalam dunia blogging keyword merupakan elemen yang sangat penting untuk anda pelajari. Tidak hanya sembarang keyword, keyword yang anda gunakan juga harus di perhatikan betul bagaimana peluangnya.

Oleh karena itu anda sebaiknya mengenal apa itu keyword seo. Dengan menggunakan keyword SEO anda akan lebih mudah untuk mendapatkan peluang konten Anda muncul dalam laman google. Berikut ini adalah ulasan mengenai rahasia cara menentukan keyword SEO yang wajib anda ketahui!

cara menentukan keyword seo
keyword seo

Inilah Cara Menentukan Keyword SEO yang Tepat

Ada beberapa cara menentukan kw SEO yang baik dan bisa membuat blog Anda page 1, diantaranya:

1. Kenali target pasar

Cara yang bisa anda lakukan untuk menentukan keyword SEO adalah dengan mengenali target pasar. Untuk mendapatkan hasil dalam dunia blogging,pertama anda harus mengenai target pasar agar konten yang Anda unggah bisa tergolong Niche yang menguntungkan.

Untuk bisa mencapai Niche keyword yang menguntungkan Anda bisa melakukannya dengan berbagai cara, namun ada cara termudah yaitu dengan teknik buyer Personas. Dengan teknik ini anda bisa dengan mudah mendapatkan keyword apa yang sering digunakan pelanggan potensial setiap harinya.

2. Fokus pada pencarian kata kunci ekor panjang

Cara menentukan keyword SEO yang kedua adalah dengan fokus pada pencarian kata kunci ekor panjang. Maksudnya adalah kata kunci yang panjang namun tetap Sasaran. Mengapa harus memperhatikan kata kunci ekor panjang? Hal itu dikarenakan kata kunci atau keyword yang nilainya tinggi atau memiliki motif transaksi adalah yang panjang.

Selain memiliki motif transaksi,kata kunci yang memiliki ekor panjang seperti ini memiliki saingan yang lebih sedikit. Sehingga akan memberikan lebih banyak peluang untuk konten Anda muncul di laman pertama google.

3. Menentukan prioritas kata kunci yang berdasar kebutuhan

Selanjutnya cara menentukan keyword SEO adalah dengan menentukan prioritas kata kunci dan berdasar pada prioritas. Agar konten dan blog anda bisa di optimasi, lakukan cara tersebut, dengan cara meninjau jenis situs yang ada buat.

Jika anda banyak membuat konten informasi, maka urutan prioritas anda adalah volume, persaingan dan terakhir intent. Jika konten Anda lebih ke bisnis maka urutan prioritasnya adalah volume, niat dan yang terakhir persaingan. Sedangkan jika anda membuat blog untuk menjual jasa, berarti urutan prioritas nya adalah intent, lalu volume dan yang terakhir persaingan.

4. Memperbanyak kata kunci

Yang keempat, cara menentukan keyword SEO yang bisa anda lakukan adalah dengan memperbanyak kata kunci. Dalam mengelola blog, anda sebaiknya tidak cepat puas dengan apa yang telah di capai. Terus gunakan kata keyword yang tepat dan dapat menunjang optimasi namun tetap perhatikan masalah prioritas.

Dengan ini anda bisa terus mendapatkan kata kunci yang unik dan beda dari yang lain. Kata kunci yang unik dapat dengan mudah untuk menembus laman pertama google. Oleh karena itu bagi anda yang menginginkan keyword SEO, ada baiknya mengikuti cara ke empat ini.

Untuk mendapatkan keyword SEO yang tepat memang banyak cara yang bisa di lakukan. Cara di atas antaranya bisa membantu anda mengetahui bagaimana cara untuk mendapatkan keyword yang sesuai dengan SEO tersebut. Anda bisa mencoba dan mempraktekkan nya untuk mengisi blog anda dengan konten dan keyword yang menarik.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami berikan mengenai rahasia dan cara menentukan keyword SEO. Dengan menerapkan cara-cara diatas anda bisa mendapatkan keyword yang tepat dan sesuai dengan SEO dan juga dapat menunjang konten Anda agar terlihat unik dan menarik. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan membantu. Terima kasih.