Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mendaftar Blogspot Adsense Approval dengan Mudah

Cara Mendaftar Blogspot Adsense Approval dengan Mudah - Apa yang di dalam fikiran kita setelah mendengar kata Adsense? Mungkin yang terlintas adalah penghasilan dari memasang iklan, atau iklan yang berseliweran saat kita berkunjung di suatu web atau laman media sosial. Adsense memang berisi iklan. Cara kerjanya pun sangat mudah dan menjanjikan.

Tak heran saat ini adsense menjadi salah satu hal wajib bagi pemilik web atau pemilik laman media sosial untuk memasang adsense di dalamnya. Juga tak heran ketika pemilik website atau youtubermendapatkan penghasilan yang melimpah, Salah satunya sari adsense yang terpasang di akun mereka.

mendaftar blogspot adsense approval
mendaftar blogspot adsense approval 

Bagi yang memiliki blog atau website, juga bisa mendaftarkannya di google adsense. Pada umumnya platform blog atau website ada dua pilihan yaitu blogspot atau wordpress. Dua platform tersebut bisa kita daftarkan ke Google adsense tetapi tetap ada langkah yang harus diikuti. Lalu bagaimana cara mendaftar blogspot adsense approval dengan mudah?

Cara Mendaftar Blogspot Adsense Approval dengan Mudah

Sebenarnya tak sulit untuk mendafatar blogspot adsense. Yang tidak mudah adalah approval mendapatkan approval dari mereka. Kita tidak pernah diberi tahu alasan kenapa pengajuan adsense ditolak. Atau mengapa langsung disetujui dalam sekali pengajuan. Untuk domain blogspot, kita bisa mendaftar langsung lewat dahsboard blog. Yuk kita ikuti langkah-langkahnya!

1. Memilikin akun Google

Syarat utama mendaftar blogspot adsense approval adalah kita memilik akun Google. Tentunya zama sekarang sebagian besar pengguna internet pastinya memiliki akun google. Terlebih Smartphone pun konetivitasnya ke akun google yang kita daftarkan.

2. Memiliki Website atau Blog

Syarat berikutnya adalah kita harus memiliki website atau blog dengan domain blogspot. Sebab blog atau website inilah nanti yang akan didaftarkan di blosgpot adsense. Biasnya blog yang didaftarkan adalah blog yang sudah berusia lama, bukan dalam hitungan jam. Jumlah postingan, jenis poetingan (niche blog) dan juga keaktifan blog sangat mempengaruh approval.

3. Mendaftarkan Lewat Dashboard Blog

Langkah mendaftar blogspot adsense approval selanjutnya adalah mendaftar akun adsense lewat dashboard blog. Jika kita sudah terbiasa menguatk-atik blog, tentu sudah hafal posisi menu dan fungsi yang muncul di dashboard.

Yang dilakukan pertama kali adalah login ke blogger.com utuk masuk ke blog kita. Pilih menu penghasilan yang terdapat di dashboard.Setelah itu akan muncul penjelasan tentang adsense, tentang cara kerjanya di blog atau website kita, Pilih tema adsense yang sesuai dengan niche blog atau website kita

4. Mendaftar di Akun Google Adsense

Langkah berikutnya mendaftar blogspot adsense approval adalah jika sudah dilaman penghasilan maka layar akan menunjukkan ke laman Google adsense. Jika belum memiliki akun di sana, daftarkan akunmu dengan menggunakan alamat gmailyang dimiliki. Tetapi karena kita mendaftar melalui dashboard blog otomatis menggunakan email yang digunakan untuk login ke akun blogger kita.

Setelah mendaftar di akun goggle adsense maka akan muncul alamat blog dan juga data akun pendaftar. Lalu klik bagian yang menyatakan kita bersedia menerima informasi dari Adsense tersebut.

5. Pengaturan Akun Pembayaran

Step ini sangat penting karena nanti pembayaran dari adsense akan masuk ke rekening yang telah kamu daftarkan. Pastikan nama dan no ID sesuai dengan KTP/SIM. Jika alamat KTP tidak sama pastikan yang bisa memudahkan kita untuk surat menyurat. Klik tombol “submit” untuk mendaftar blogspot adsense approval.

6. Menunggu Konfirmasi Approval dari Google Adsense

Setelah melakukan langkah 1-5, maka pada menu penghasilan akan muncul pilihan widget yang menentukan posisi atau letak adsense di halaman blog kita. Pastikan posisinya tidak mengganggu pengunjung blog, sebab jika iya maka akan mempengaruhi jumlah pengunjung blog. Tunggu kurang lebih 24 jam, maka kita akan mendapat konfirmasi lewat email jika pengajuan disetujui atau tidak.

Nah, mudah bukan mendaftar blogspot adsense approval? Ikuti langkahnya, nikmati penghasilan tak terbatas dari internet lewat google adsense.