Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Cara Mencari Keyword Turunan dengan Cepat dan Gratis

tipsseo.net - Cara mencari keyword turunan dengan cepat harus diketahui para blogger dan penulis artikel. Sebab, ini adalah salah satu langkah cepat menuju page 1 google. Kata kunci merupakan hal utama dan sangat penting yang harus berada dalam sebuah artikel. Hal ini dikarenakan, keyword turunan dapat membuat konten Anda semakin menarik.

Keyword turunan juga sangat perlu dimasukkan pada artikel agar konten yang dibuat tidak terkena yang namanya “keyword density”. Anda bisa memilih kata kunci turunan dengan sendirinya, namun ada beberapa macam cara mudah yang dapat Anda diterapkan. Bagi yang belum tahu bisa simak penjelasan di bawah ini!

cara mencari keyword turunan
LSI

Inilah Cara Mencari Keyword Turunan dengan Cepat

Berikut beberapa cara mengetahui keyword turunan, diantaranya:

1. Menggunakan Ubbersugest

Cara mencari keyword turunan yang pertama adalah dengan Ubersuggest. Ubersuggest merupakan fasilitas keyword tool yang dapat mempermudah melakukan riset keyword. Selain digunakan untuk mencari banyak volume dan jumlah penggunaan kata kunci, tools ini juga dapat digunakan untuk mencari beberapa variasi kata kunci turunan dan Anda bisa melihatnya pada bagian keyword ideas.

Banyaknya kata kunci yang Anda temukan tergantung dari keyword utama yang Anda cantumkan pada pencarian. Ubersuggest juga dapat membantu Anda dengan menampilkan jumlah Volume pencarian keyword tertinggi hingga terendah, dan bagi yang ingin menggunakan Tools ini Anda dapat mengaksesnya secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

2. Menggunakan LSI Graph

Tips mengetahui keyword turunan dengan cepat berikutnya adalah dengan memanfaatkan sebuah tools yang berlabel LSI Graph. Tools ini dapat Anda manfaatkan secara gratis untuk menemukan keyword turunan. Selain itu Anda dapat mencari dan menemukan Keyword turunan, tools ini juga berguna untuk riset kata kunci sama seperti ubersuggest.

Namun kelemahan versi  gratis ini hanya menyediakan fitur yang sangat terbatas. Anda harus membayar untuk mendapatkan versi premium agar memiliki fitur yang lebih lengkap lagi, dengan begitu Anda dapat menggunakan tools ini dengan puas karena fitur yang tersedia lebih banyak.

3. Menggunakan Google Trends

Selanjutnya cara mencari keyword turunan dengan cepat yaitu mencari informasi mengenai kata kunci dan ide konten Anda dapat menggunakan Google Trends dengan cukup mudah. Akan tetapi, Anda harus  menentukan lebih dahulu topik apa yang ingin dipakai untuk dianalisis sebelum menggunakan Google Trends.

Google Trends menjadi salah satu tools  yang ideal dikarenakan memiliki banyak variasi yang menarik, antaranya mampu menunjukkan topik yang sedang ramai dibahas, mencari keyword yang sering digunakan, membandingkan performa antar keyword, tampilan yang lugas dan gampang dipahami.

Selain itu, Anda dapat menggunakan Google Trends secara gratis tanpa biaya apapun sama seperti tools sebelumnya, dan tools  ini juga dapat memberikan informasi mengenai topik apapun  yang ingin Anda cari di mesin pencari Google Search.

Adapun beberapa keunggulan menggunakan Google Trends antaranya dapat digunakan untuk membandingkan keyword, mendapatkan opsi pencarian yang spesifik, dapat memprediksi tren saat ini, menggunakan hasil prediksi tren untuk menunjang posisi teratas produk.

4. Menggunakan Keyword Tool Io

Agar dapat menemukan variasi sebuah kata kunci, Anda juga dapat menggunakan tools yang satu ini. Terdapat dua versi yang dapat Anda pakai, antaranya versi gratis ataupun versi berbayar. Jika ingin digunakan untuk meriset keyword, Anda bisa memakai versi premium. Dikarenakan, jika Anda menggunakan versi gratis maka tidak akan menampilkan jumlah volume pencarian yang Anda butuhkan.

Akan tetapi jika ingin hemat dalam cara mencari keyword turunan, Anda dapat menggunakan versi gratisnya . Ada banyak  pilihan kata kunci yang dapat Anda masukkan  ke dalam  artikel. Namun jika ingin mendapatkan lebih banyak lagi versi kata kunci Anda bisa menggunakan versi premium.

Itulah beberapa cara mencari keyword turunan dengan mudah dan Anda bisa menggunakannya secara gratis. Selain Anda tahu tips mengetahui keyword turunan dengan cepat, Anda dapat memanfaatkan beberapa tools di atas yang pastinya akan lebih mempermudah Anda dalam mengerjakan sebuah topic.