Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mencari Keyword Turunan Artikel Anda, Simak Yuk!

tipsseo.net - Salah satu hal yang penting dalam membuat Artikel adalah mencari keyword turunan artikel Anda. Seperti yang telah diketahui keyword merupakan kata kunci yang biasanya banyak dicari oleh pengguna internet pada mesin search engine. Lalu apa itu keyword turunan? Keyword turunan adalah bentuk pengembangan dari keyword utama yang ditambahi beberapa kata tambahan. 

Kata keyword turunan tidak kalah penting dari keyword utama. Keduanya berperan penting dalam pengoptimalan SEO untuk meningkatkan jumlah pengunjung di blog Anda. Maka dari itu penting untuk memahami secara benar mengenai keyword utama maupun keyword turunan. Namun pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara mudah keyword turunan agar optimal bagi artikel Anda.

cara mencari keyword turunan
keyword turunan

Pentingnya Keyword Turunan

Keyword turunan menjadi hal yang sangat penting dalam usaha pengoptimalisasi artikel Anda. Jika Anda menginginkan artikel Anda muncul di Search Engine Pagerank (SERP) maka kata kunci turunan ini dapat membantu untuk mewujudkannya. Apalagi jika saingan dari konten blog Anda adalah website dengan domain kuat maka keyword turunan ini dapat Anda maksimalkan. 

Dengan menggunakan keyword turunan maka kesempatan Anda untuk bersaing bahkan mengalahkan domain kuat tersebut menjadi semakin besar. Keyword turunan mampu menambah kemungkinan artikel tersebut untuk dapat muncul pada halaman utama mesin pencarian diantara website atau blog lainnya. Hal tersebut membuktikan jika keyword adalah hal yang penting. 

Oleh karena itu, penulis blog pemula harus memaksimalkan riset keyword turunan. Namun mencari keyword turunan tidak dapat dilakukan secara asal. Penulis harus mengetahui bahwa keyword turunan tidak boleh melenceng dari keyword utama dan topik pembahasan di artikel, bukan kata-kata yang berulang, sederhana namun berisi, dan usahakan terdiri dari 5-6 kata saja. 

Tools untuk Mencari Keyword Turunan

Sama dengan keyword utama, terdapat tools yang dapat digunakan untuk mencari keyword turunan. Cara untuk mencari keyword dapat dilakukan dengan mudah. Adapun tools yang dapat digunakan untuk mencari keyword turunan adalah sebagai berikut. 

1 . Uberguest

Uberguest adalah salah satu tool yang digunakan untuk mengetahui keyword yang baik dsn tepat untuk digunakan pada suatu artikel. Tool ini hampir sama dengan tools lainnya dalam hal mencari keyword yang paling banyak dicari. Namun tool ini dapat digunakan untuk mencari keyword turunan. Hal ini karena Uberguest juga memberikan informasi mengenai keyword turunan yang dapat digunakan. 

2. LSI Graph

Salah satu tool yang dapat digunakan untuk mencari keyword turunan adalah LSI Graph. Tool ini menampilkan informasi yang dapat digunakan untuk riset keyword seperti volume pencarian kata kunci, persaingan antar kata kunci, dan lain-lain. Namun jika tool ini dapat memberikan informasi keyword turunan yang berhubungan dengan keyword utama. 

3. Keyword Tool Io

Satu lagi tool yang dapat digunakan untuk mencari keyword turunan yaitu Keyword Tool Io. Tool ini dapat digunakan untuk keperluan riset. Ada dua versi dari tool ini yaitu versi gratis dan berbayar. Jika Anda ingin menggunakan tool ini untuk sekedar mencari keyword turunan, maka Anda dapat menggunakan versi gratisnya. Namun, versi premium lebih digunakan untuk riset keyword. 

Demikian informasi mengenai cara mencari keyword turunan bagi artikel yang sedang Anda buat. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam mencari keyword turunan yang paling sesuai untuk digunakan pada artikel Anda dan mampu mengoptimalkan SEO agar artikel Anda tampil di SERP.