Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Tahu Cara Membuat Artikel yang Menarik? Simak 4 Langkah Ini!

tipsseo.net - Cara membuat artikel yang menarik bukan hal yang sulit bagi penulis, terutama bagi pemula. Membuat artikel yang menarik merupakan sebuah pilihan. Seorang penulis artikel harus bisa menarik para pembaca dengan sedemikian rupa. Beberapa cara yang memungkinkan seseorang membaca tulisan mampu terkesan menyenangkan dan memberikan wawasan yang signifikan.

Tentu tidak mudah jika seorang penulis tidak mengetahui apa saja yang harus dilakukan agar menghasilkan tulisan yang berkualitas. Anda perlu mempelajari strategi cara membuat artikel yang menarik, secara bertahap dan latihan terus menerus. 

cara membuat artikel yang menarik
menulis artikel menarik

Inilah Cara Membuat Artikel yang Menarik

Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan artikel yang menarik:

1. Tulis Konten yang Orisinil

Tips membuat artikel yang menarik, pertama tulislah konten yang orisinil. Ketika Anda menulis konten yang orisinil, google akan memberi reward dan meningkatkan peringkat situs Anda. Oleh karena itu, konten yang Anda tulis bersifat orisinil tidak menjiplak dan memberikan dampak serta manfaat positif pada pembaca sekaligus website Anda.

2. Pilih Headline yang Kuat

Selanjutnya, cara membuat artikel yang menarik ialah memberikan headline yang baik. Headline yang baik dan kuat merupakan headline yang mampu membangkitkan minat para pembaca. Perlu diperhatikan, salah satu yang membuat seseorang tertarik untuk membaca biasanya diawali dari melihat headline atau judulnya terlebih dahulu. Oleh karena itu, jika Anda ingin membuat tulisan artikel yang menarik, ciptakan headline yang kuat dan baik. 

3. Mampu Memberikan Jawaban

Mampu memberikan jawaban adalah salah satu cara membuat artikel yang menarik. Artikel yang Anda tulis merupakan sebuah jawaban bagi pembaca, ketika orang melakukan pencarian dalam mesin pencari yang disediakan Google. Maka dari itu tulis konten yang mudah dibaca tujuannya supaya orang dapat menangkap bagian yang penting dengan secepat mungkin.

4. Ciptakan Konten Berkualitas

Cara membuat artikel yang menarik, harus diperhatikan kualitas yang Anda tulis. Konten yang berkualitas akan mudah ditemukan. Pertama, orang harus bisa menemukan konten terbaru dan terbaik dari situs Anda. Kedua, konten Anda dapat ditemukan melalui pencarian Google. Anda bisa menyesuaikan konten dengan keyword yang relevan.

Konten yang berkualitas mudah dibaca, dan selalu diingat. Konten yang menarik bisa membuat Anda bahkan para pembaca merasa terhibur dan puas terhadap apa yang Anda suguhkan. Apa yang Anda tuliskan akan membuat orang kembali mengunjunginya bahkan mungkin merekomendasikannya pada orang lain. 

Anda bisa perhatikan design yang menarik dan bagus pada teks seperti ukuran tulisan, warna teks, latar belakang, jarak vertikal antar garis, luas kolom, serta hal-hal lain yang mampu orang melirik dan menikmati bacaan artikel tersebut. Ini bisa dijadikan trik jitu Anda untuk menarik pembaca. Pastikan artikel yang Anda buat tidak plagiat dan cari ide yang unik dalam tulisan yang akan Anda sajikan. 

Menulis konten berkualitas dan menarik bukanlah hal yang mudah, akan tetapi terasa lebih mudah jika Anda menulis sesuatu sesuai passion yang dimiliki. Anda akan mengalir dengan sendirinya bersama tulisan Anda dan menikmati apa yang dituliskan. Sesuatu yang menarik tidak akan lekang oleh zaman. Anda bisa pikirkan konten yang ditulis hari ini dan beberapa tahun dari sekarang, yang masih akan tetap dikunjungi, dicari dan dibaca banyak orang. 

Nah, itulah beberapa cara membuat artikel yang menarik yang bisa Anda lakukan. Selain dinilai baik dan bermanfaat semoga memberi keuntungan pada Anda dan karier Anda. Pelajari lebih banyak lagi tentang tips membuat artikel yang menarik. Ikuti cara-caranya dan Anda bisa melatih diri untuk terus memberikan sajian yang menarik, kuat, berkualitas serta memberikan banyak manfaat dan keuntungan baik untuk Anda maupun pembaca.