Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Memasang Tema Di Blogspot Sangat Mudah Dan Simpel

Cara Memasang Tema Di Blogspot Sangat Mudah Dan Simpel. Selain itu, juga dapat dilakukan oleh semua blogger. Baik yang senior maupun pemula. Dengan mengganti atau memasang tema di blog, maka tampilan blog pengguna akan terlihat menjadi rapih dan menarik selain itu juga lebih enak dip.andang

tema di Blogspot 

Template atau tema di Blogspot

Template atau tema blog ini ada 2 macam yaitu ada yang berbayar, ada juga yang gratis. Tema blog gratis juga ada yang berasal dari situs lain, ada juga yang sudah disediakan oleh Blogspot. Pengguna tinggal memilih tema Blogspot mana yang akan digunakan. Apakah tema yang sudah disediakan Blogspot atau dari situs lain.

Untuk dapat menggunakan tema di Blogspot secara gratis, pengguna Blogspot harus men-download nya terlebih dulu dari situs penyedia layanan pada google. Kemudian dari situs penyedia tema blog gratis ini, pilihlah tema yang sesuai dengan niche blog milik pengguna. Sedangkan tema yang sudah ada di Blogspot, pengguna tidak perlu lagi untuk mendownloadnya namun hanya tinggal menggantinya saja.

Cara Memasang Tema di Blogspot

Setelah tema blog selesai di-download, selanjutnya tinggal bagaimana cara mengganti atau memasangnya. Template atau tema di blog ini memasangnya dapat dilakukan dengan menggunakan 2 cara yaitu dengan menggunakan tema yang sudah tersedia di blog dan yang berasal dari situs lain.

1.Menggunakan Tema yang Tersedia di Blogspot

Untuk memasang ataupun mengganti template atau tema di Blogspot dengan menggunakan tema blog  gratis yang telah disediakan Blogspot caranya sangat mudah dan simple. Langkah pertama yang harus dilakukan pengguna yaitu terlebih dahulu login pada blog, seperti biasa dengan menggunakan email. Kemudian masukkan paswordnya.

Langkah kedua setelah masuk pada halaman blog, kemudian pilihlah menu  tema yang tersedia. Nanti di halaman ini akan terlihat ada berbagai jenis tema yang sudah disediakan Blogspot. Pilihan temanya antara lain contempo, soho, emporio, notable, essential, simple, dynamic view, picture window, travel dan yang lainnya. Kemudian pilihlah satu dari tema blog tersebut. Selanjutnya, setelah menentukan pilihan tema blog misalnya tema travel kemudian lanjutkan dengan klik saja tema travelnya. Setelah itu langsung klik tombol terapkan makan tema blog akan langsung berubah.

2. Menggunakan Tema Blog dari Situs Lain

Cara memasang tema di Blogspot dengan menggunakan tema blog yang berasal dari situs lain dapat dilakukan dengan sangat mudah. Hal pertama yang harus dilakukan pengguna adalah dengan membuka situs penyedia layanan tema blog. Baik yang gratis ataupun yang berbayar. Yang sebenarnya keduanya dapat dilakukan dengan menggunakan cara yang sama. Hanya saja pemilihan tema blognya saja tergantung dari keinginan penggunanya.

Langkah kedua setelah itu pilihlah kata kuncinya dengan cara mengetik tema blog. Kemudian langsung  mendownloadnya. Lanjutkan dengan klik tema blog hasil download tadi.

Langkah ketiga kemudian klik filenya dan carilah file dengan type xml document dan langsung klik saja file tersebut. Lanjutkan dengan klik kanan kemudian klik view file dan langsung lakukan control A. Setelah itu copy semua codenya yang muncul di  halaman tersebut. Kalau sudah selesai langsung kembali ke tema yang ada halaman blog. Terus langsung klik edit html. Nanti akan muncul tema di Blogspot yang digunakan pada saat itu dan kemudian gantilah dengan memasang tema blog yang telah didownload tadi.

Caranya dengan melakukan kontrol A, kemudian hapuslah terlebih dulu semua kode yang ada. Setelah itu langsung saja pastekan kode yang tadi dicopy. Setelah selesai klik tombol simpan tema. Maka tema blog di halaman pengguna langsung akan berubah dengan tema Blogspot yang didownload dari situs lain.

Apapun tema di Blogspot yang digunakan pada blog pengguna baik yang gratis maupun berbayar sebenarnya bukanlah masalah. Yang penting isi dan niche blog itu sendiri dapat bermanfaat. Baik bagi pengguna sendiri maupun bagi pengunjung blog tersebut. Demikian semoga uraian singkat tentang memasang tema di Blogspot ini bermanfaat.