Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Iklan di Blogspot dengan Google Adsense untuk Passive Income

Cara Memasang Iklan di Blogspot dengan Google Adsense untuk Passive Income - Pernahkah anda melihat iklan yang muncul di laman blog atau website di internet? Ternyata iklan pada blog juga berpeluang untuk dapat menghasilkan passive income yang lumayan jumlahnya. Tentu bukan hanya sembarang memasang iklan saja, namun ada beberapa cara yang harus anda ketahui sebelumnya.

Cara memasang iklan di blog ini sebenarnya sederhana, namun banyak orang atau blogger pemula yang masih belum memahaminya. Tapi perlu diingat, bahwa hal ini bukan berarti Anda dapat memasang iklan sebanyak mungkin hanya demi meraih keuntungan maksimal semata. Anda pun harus memperhatikan seperti apa kualitas konten atau artikel yang disajikan, di mana hal ini akan menunjang blog anda dari beriklan.

Cara memasang iklan di blogspot

Oleh karena itu, Anda perlu memilih jaringan iklan terbaik dan banyak dipercaya pengguna internet. Salah satunya adalah beriklan menggunakan layanan Google AdSense. Cara memasang iklan di blogspot sangatlah mudah untuk dilakukan, serta Anda pun dapat melakukannya sendiri. Dengan Google AdSense, website akan dapat menampilkan iklan dalam berbagai bentuk.

Di antaranya iklan yang berupa teks, video, hingga gambar yang muncul di laman blog. Iklan tersebut bisa menjadi pendapatan anda jika nantinya diklik oleh pengunjung. Sehingga tak heran, ada banyak pertanyaan mengenai bagaimana cara memasang iklan untuk blogspot menggunakan Google Adsense.

Cara Memasang Iklan di Blogspot dengan Google Adsense

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kehadiran iklan berpeluang bagi anda untuk mendapatkan pendapatan melalui blogspot. Namun tentunya, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memasang iklan. Pastikan jika blog Anda sudah disetujui oleh Google Adsense terlebih dahulu untuk bisa di monetize, sebelum mencari cara memasang iklan di blogspot.

Ketahuilah bahwa pada dasarnya, ada 2 cara yang disediakan Google untuk memasang iklan di blog yang harus diketahui blogger. Cara yang pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mendaftar Adsense melalui blogger. Sementara cara memasang iklan yang kedua yaitu melalui dasboard akun Google Adsense secara konvensional.

Nah, ingin tahu bagaimana penjelasan mengenai cara memasang iklan di blogspot? Sebelum memasang iklan, anda harus mendaftar terlebih dahulu dan memenuhi syarat maupun ketentuan dari Google. Anda juga harus melewati proses verifikasi dan validasi sebelum akhirnya disetujui untuk beriklan.

Perlu anda ketahui, bahwa salah satu kriteria website atau blog yang disetujui adalah telah menggunakan SSL. Google akan memastikan jika SSL tersebut berkualitas dan terpasang dengan baik di website maupun blog. Inilah salah satu penyebab mengapa banyak blog yang tidak bisa dipasang iklan, namun jarang diketahui blogger.

Apabila permohonan cara memasang iklan di blogspot sudah diverifikasi dan disetujui oleh google, barulah iklan bisa muncul. Setelah itu, Robot Google akan mengunjungi halaman blog secara otomatis berkala dan menentukan iklan apa yang relevan. Pemasangan iklan dari Google Adsense ini menggunakan javascript yang dipasang pada website atau blog milik anda yang sudah disetujui.

Nah, sudah tahu kan bagaimana cara memasang iklan di blogspot dan apa saja yang perlu diperhatikan? Google Adsense memang menjadi salah satu tempat memasang iklan yang terpercaya untuk menampilkan iklan di blog. Dibandingkan dengan beriklan di tempat lain, Google Adsense dinilai lebih mudah untuk digunakan. Selain itu, komisi yang diberikan juga bisa dibilang cukup besar bagi pemilik blog. Makanya, segera daftarkan iklan untuk blog anda!