Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Jitu Pasang Iklan di Blogspot Adsense html

Cara Jitu Pasang Iklan Di Blogspot Adsense Html Untuk Anda para blogger, baik pemula maupun sudah berpengalaman di dunia perkontenan internet, adsense adalah hal yang tidak asing bagi Anda. Para blogger berbondong-bondong mendaftarkan iklan di website-nya, tentu saja supaya dapat menghasilkan pundi-pundi uang.

Bagi blogger pemula, memasang iklan di lamannya mungkin terbilang asing dan sulit untuk dilakukan. Hal ini yang mungkin menyebabkan penulis-penulis awam malas untuk mendaftarkan website-nya pada adsense. Padahal, hal tersebut mudah saja, lho. Untuk mendapatkan iklan di blog Anda, caranya bisa dilakukan lewat poin-poin di bawah ini.

blogspot adsense html
blogspot adsense html

Cara Memasang Blogspot Adsense html

Untuk memasang blogspot adsense html, Anda perlu memperhatikan kode html yang akan dipasang. Jika tidak berhati-hati, kode template tersebut bisa rusak. Iklan bisa ditempatkan di mana saja sesuai keinginan Anda. Tetapi, untuk memaksimalkan adsense, tempat paling strategis bisa menjadi pilihan agar berpotensi meningkat.

Untuk memasang dan mendapat kode iklan adsense, Anda dapat login terlebih dahulu ke akun Google Adsense dan masuk pada halaman “iklan saya”. Pilih ukuran iklan dan sesuaikan terlebih dahulu dengan template blog Anda. Anda bisa memilih template horizontal, vertikal, persegi, atau responsive.

Pada opsi jenis iklan blogspot adsense html, Anda bisa memilih iklan gambar beserta teks, gambar saja, maupun teks saja. Anda akan melihat opsi menu untuk menyesuaikan warna dengan template blog Anda. Kombinasikan sesuai selera Anda. Jika Anda merasa bingung ingin memilih template dan warna yang mana, Anda bisa menggunakan pilihan default. Kemudian, simpan supaya Anda mendapatkan kode iklan.

Setelah itu, saatnya Anda memasang kode iklan tersebut pada template blog Anda. Anda bisa menempatkan iklan pada sidebar, footer, maupun header blog Anda. Anda bisa memasangnya lewat widget dengan masuk ke dasbor, kemudian pilih tata letak, klik tambahkan gadget, dan pilih gadget html. Sesuaikan kode iklan Anda kemudian simpan.

Mengatur Posisi Blogspot Adsense html

Untuk posisi iklan blogspot adsense html, Anda bisa meletakannya pada postingan, seperti di bawah judul atau membaur dengan isi tulisan Anda. Anda bisa pula meletakannya di kiri atau kanan, dengan cara memparse kode Anda terlebih dahulu. Caranya Anda dapat menambah tag di kode iklan. Masuk ke dasbor, kemudian klik template, dan edit html.

Setelah itu, lakukan pencarian kode dengan menekan ctrl + F. Anda bisa menemukan dua hingga tiga kode sama dalam template. Tempatkan kode tersebut di atas kode tersebut. Untuk penempatan iklan di kiri, tambahkan kode left, kode right  untuk peletakan iklan di kanan, dan ketik center untuk menempatkan kode di tengah.

Sedangkan jika Anda menginginkan iklan blogspot adsense html Anda terpasang di tengah postingan blog dan membaur dalam artikel, caranya pun mudah saja. Anda harus melakukan parse kode iklan Anda. Meskipun begitu, lakukan ini dengan hati-hati karena ini berisiko menyebabkan bentrok di antara kode iklan Anda dengan gambar di postingan.

Masuk ke template, kemudian edit html. Temukan kode berjudul <data:post.body/>. Lihat kode yang ditanda dengan tag post body yang menampilkan laman posting, bukan homepage. Tambahkan kode <div id=’jobmiddlenew’> di atas dan kode </div> di bawah. Cari kode </body> dan letakkan di bawah. Lakukan pratinjau terlebih dahulu sebelum menyimpan.

Nah, mungkin terdengar rumit, namun jika dicoba, memasang blogspot adsense html itu cukup mudah. Kreasikan kode Anda dan buatlah iklan yang ciamik di laman blogspot Anda. Tampilan yang menarik akan membuat iklan bukan sebagai pengganggu, melainkan mempercantik laman dari blogspot Anda. Selamat mencoba.