Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google, Simak Ulasannya!

tipsseo.net - Cara agar artikel cepat terindex google bukanlah hal yang sulit. Google index merupakan sebuah database google yang berisi berbagai informasi dan halaman sebuah website. Dari database yang ada itu, google akan menampilkan berbagai hasil pencarian kepada pencari.informasi dan halaman-halaman website tersebut diperoleh google dari proses crawling serta indexing. 

Crawling merupakan sebuah proses penemuan berbagai halaman website, sedangkan indexing merupakan proses penyimpanan setiap halaman website ke database agar muncul di hasil pencarian. Karena itulah banyak orang yang mencari cara agar artikel cepat terindex google agar website muncul di hasil pencarian orang lain.

cara agar artikel cepat terindex google
artikel terindex googl

Inilah Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google

Nah, untuk membuat website anda terindex oleh google dengan cepat, anda harus melakukan cara artikel cepat terindex google berikut:

1. Tambahkan Website Anda Ke Google Search Console

Langkah pertama cara agar artikel cepat terindex google yaitu menambahkan website anda ke google search console. Google search console merupakan sebuah tools google yang digunakan untuk memonitoring kinerja website. Melalui tools ini anda dapat menyeleksi halaman paling banyak diakses pengguna, mengetahui keyword yang banyak dicari atau mengevaluasi berbagai konten website.

Fungsi google search console yang sangat penting agar situs terindex google. adalah anda bisa mengetahui seberapa sering google melakukan crawling pada artikel di web anda dan mengetahui indexing error yang dapat mempengaruhi urutan artikel anda pada hasil pencarian..

2. Buat Robots.Txt

Robot.txt merupakan cara index google untuk memberitahu mesin pencarian mengenai halaman yang harus di index atau halaman yang tidak perlu di index. Misalnya halaman yang memiliki konten duplikat yang sebaiknya tidak dapat masuk ke index google, karena bisa jadi membuat google melakukan deindex bahkan menghilangkan website anda dari index.

3. Update Konten

Meskipun website anda belum terindex oleh google, bukan berarti anda tidak bisa mengupload sebuah konten. Dengan rutin mengupdate konten bisa menjadi salah satu cara agar artikel cepat terindex google. Namun mengupload konten secara berkala saja belum cukup, anda harus membuat konten yang memiliki kualitas agar google sering melakukan crawling pada website anda.

Topik konten yang anda buat juga harus sesuai dengan topik dan tema website anda, dan memberikan informasi yang bermanfaat. Alangkah lebih baik jika anda memberikan sebuah blog pada website yang berisi artikel-artikel yang memberikan banyak wawasan bagi pengunjung website agar situs terindex google.

4. Buat Kategori Konten

Jika anda memiliki banyak konten di website, alangkah lebih baik anda mengkategorikan konten tersebut. Kategori membantu pengunjung menemukan konten di website dengan cepat serta membantu google mengcrawling website anda dengan efisien (cepat). Google juga akan lebih mudah menganalisis hubungan antar halaman yang mirip.

5. Menggunakan Backlink Yang Berkualitas

Backlink merupakan sebuah link yang terdapat pada website lain dan akan mengarahkan ke website anda. Backlink merupakan salah satu cara agar artikel cepat terindex google karena google menemukan halaman website melalui backlink. Sehingga jika anda melakukan banyak backlink berkualitas dari berbagai website maka google akan lebih mudah menemukan website anda.

6. Buat Sitemap Xml Dan Html

Agar google  menganalisis artikel anda dengan cepat, anda harus membuat sitemap xml atau daftar dari halaman website yang ditujukan kepada mesin pencari agar website mudah didapatkan. Jika sitemap xml dirujuk kepada mesin pencari, sitemap html merupakan sebuah  daftar halaman website yang ditujukan untuk pengunjung website anda.

Itulah beberapa cara agar artikel cepat terindex google dengan melakukan beberapa cara tersebut, semoga artikel dan website anda akan lebih cepat terindex di google dan bisa melakukan monetisasi.