Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Tips Mudah Belajar Menulis Artikel Blog, Harus Tahu!

tipsseo.net - Belajar menulis artikel blog tidaklah sulit. Dalam dunia blogging menulis artikel atau konten merupakan hal yang sangat penting. Dengan adanya konten atau artikel ini lah sebuah blog bisa di kenal dan juga diambil manfaatnya. Tidak heran jika saat ini banyak orang yang ingin tau bagaimana cara menulis artikel blog yang benar. 

Dalam usaha untuk bisa menulis artikel blog dengan baik, ada beberapa tips yang wajib diketahui. Tips berikut ini bisa anda jadikan panduan untuk menghasilkan artikel atau konten pengisi blog yang unik dan tentunya berkualitas. Berikut ini adalah 6 tips mudah belajar menulis artikel blog yang wajib diketahui!

belajar menulis artikel blog
menulis artikel blog

Inilah Tips Mudah Belajar Menulis Artikel Blog

Adapun cara belajar menulis artikel SEO yang baik adalah:

1. Menulis di ibaratkan sedang berbicara dengan teman

Cara mudah belajar menulis artikel yang pertama adalah

dengan menggunakan pemikiran bahwa menulis itu seperti saat berbicara dengan teman. Mengibaratkan menulis seperti saat berbicara dengan teman adalah hal yang paling mudah supaya tulisan anda enak dibaca. Dengan begitu, anda bisa menghasilkan tulisan yang original dan unik seperti sedang berbicara dengan pembaca. 

2. Memahami topik yang ditulis

Sebagai seorang penulis artikel hendaknya memahami topik yang sedang ditulis. Oleh karena itu jika anda sedang belajar menulis artikel blog, tips yang harus anda lakukan adalah memahami topik yang akan anda tulis. Dengan demikian, pembahasan artikel anda bisa mengalir dan mudah untuk dipahami pembaca.

3. Gunakan bahasa yang mudah di pahami

Untuk menjadi penulis artikel blog yang handal, tips yang harus anda lakukan adalah menggunakan bahasa yang mudah di pahami. Dalam menulis artikel, penggunaan bahasa sangat penting untuk diperhatikan. Selalu gunakan bahasa yang mudah dipahami oleh banyak orang, hal itu dikarenakan pembaca artikel anda tentunya datang dari berbagai kalangan. 

4. Meringkas paragraf

Selanjutnya tips belajar menulis artikel blog yang bisa anda lakukan adalah meringkas paragraf. Dalam penulisan artikel usahakan menulis dengan paragraf yang ringkas namun jelas. Hal itu dikarenakan saat ini tidak semua pengguna internet memiliki banyak waktu hanya untuk membaca artikel yang panjang. 

Oleh karena itu anda harus pandai meringkas paragraf menjadi le

bih ringkas, namun tetap menerangkan informasi dengan jelas dan benar. Tips ini bisa menjadi poin penting bagi anda yang menginginkan artikel anda disukai oleh pembaca atau pengunjung blog. 

5. Gunakan gambar

Untuk menjadi penulis handal selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan gambar sebagai penunjang artikel. Sebagai seorang yang sedang belajar menulis artikel, penggunaan gambar untuk pelengkap juga sangat penting. Kegunaan gambar sendiri bisa menjadi daya tarik artikel untuk dibaca, selain itu gambar juga bisa menambah pemahaman pembaca mengenai artikel yang sedang anda tulis. 

6. Gunakan subheading dan bullet point’

Tips belajar menulis artikel blog yang terakhir adalah gunakan subheading dan bullet point’ pada artikel anda. Kegunaan subheading dan bullet point’ ini sangat penting bagi sebuah artikel. Dengan adanya bullet point’ dan subheading artikel akan menjadi lebih mudah untuk d

ibaca dan tidak menjadikan pembaca merasa bosan untuk membaca artikel anda. 

Selain tips diatas, bagi anda yang sedang belajar menulis artikel, hendaknya

tidak bertele-tele dalam menulis, selalu libatkan pembaca dalam penulisan, serta lakukan pengecekan dan pengeditan artikel sebelum di publikasikan untuk mendapatkan artikel yang unik dan tentunya enak di baca dan di pahami. 

Itulah beberapa tips belajar menulis artikel blog yang bisa anda lakukan. Semoga dengan informasi yang kami berikan anda bisa menulis artikel dengan baik dan enak dibaca. Semoga bermanfaat dan terima kasih.