Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modul Belajar PBN Private Blog Network Untuk Pemula

Apa itu PBN? Belakangan ini PBN atau Private Blog Network sedang menjadi primadona dan menjadi garapan utama para praktisi SEO.  Alasan ringka kenapa PBN menjadi primadona karena dianggap menjadi salah satu langkah yang prakti untuk mendapatkan atau membangun backlink yang berkualitas.

Pada artikel ini, kembali saya membua sebuah modul pembelajaran khusus membahas tentang Private Blog Network. Pada modul kali ini mungkin kalian tidak akan menemukan materi tentang manfaat dari backlink, tapi kamu bisa membaca artikel saya sebelumnya yang membahas tentang backlink disini

Modul Belajar PBN Private Blog Network  Untuk Pemula

Modul Belajar PBN Private Blog Network  Untuk Pemula

Apa Itu PBN?

Sebelum saya membawa kalin masuk kedalam materi pada modul PBN ini, mungkin ada baiknya jika kita berkenalan dan mengetahui apa itu PBN. Sebagian dari kamu yang membaca artikel ini mungkin sudah tau atau setidaknya pernah mendengar apa itu PBN, tapi kurang memahami apa sebenarnya PBN itu,  makanya kamu membaca artikel ini untuk mengetahui apa itu PBN.

Trend PBN ini dimulai dari updatenya algotirma search enggine yang menentukan backlink berkualitas merupakan cara untuk menentukan peringkat sebuah website. Yah benar, PBN yang kita ributkan selama ini tujuanya hanyalah untuk membangun backlink yang bekualitas.

Pengertian umum PBN sendiri adalah website atau blog yang memang sengaja dibuat untuk membangun backlink berkualitas ke money site, apa itu money site? Mungkin akan kita bahas pada artikel selanjutnya.

Ringkasnya, PBN merupakan salah satu teknik cepat yang dilakukan untuk memanipulasi mesin pencari seperti google. Yang akhirnya membuat blog kita dapat tampil di halaman pertama dengan sangat lama.

Apakah PBN Bagus Untuk Website?

Bagus, jika kamu pandai menyembunyikan identitas website utama yang kamu kelola,  tapi jika kamu tidak memiliki pengalaman dalam membuat PBN, sebaiknya hindari! Kenapa? karena tujuan utama dari PBN adalah backlink bukan? Dan backlink yang mencurigakan di PBN yang kita bangun jika tercium google resiko paling besarnya adalah Banned.

Kekurangan PBN dan Mengapa Kamu harus Menghindarinya!

Yah, yah.. mungkin kamu masih bersikeras untuk membangun PBN karena tergiur oleh pendahulu yang mendapatkan banyak sekali manfaatnya. Tapi tau kah kamu, bahwa PBN juga memiliki kekurangan. Kekurangan PBN adalah satu, sudah dilarang dan diperangi oleh Google, kenapa seperti itu? Karena memang teknik PBN ini salah satu teknik Blackhat SEO, masih tetap mau menjalankanya?

Perlu di ingat kembali bahwa, PBN merpakan teknik curang, yang sebenarnya harus banget kamu hindari. Karena resiko terbesar jika kamu ketahuan google adalah di banned, saya sudah mengingatkan kamu sebelumnya kan!

What? Masih ingin bermain PBN? Oke, oke mungkin kamu merupakan orang yang penasaran dengan berbagai pengalaman baru. Tapi sebelum itu, mari kita berfikir sejenak tentang resiko yang akan kamu alami jika benar-benar terjuan membagun PBN dan akhirnya tertangkap google.

Sudah ingin menyerah? Atau masih ingin berlanjut mempelajari teknik PBN ini? Perlu di ingat juga, bahwa untuk bisa membangun PBN kamu mesti memiliki uang yang cukup dan waktu yang sangat lama. Masih bersikeras untuk membangun PBN? Oke saya yang menyerah dan dibawah ini adalah modul pembalajaran Private Blog Networking yang bisa kamu pelajari

Daftar Modull Belajar Private Blog Network Untuk Pemula

Oke, sekian dari saya sampai bertemu pada materi dalam modul pembelajaran Private Network blog in!, semangat!