Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membangun PBN Khusus Untuk Pemula

Yah, artikel ini terpaksa saya buat. Semoga bermanfaat yah!Pada artikel sebelumnya, atau pada Modul Belajar PBN Private Blog Network  Untuk Pemula. Saya sudah mengingatkan sedikit tentang manfaat dan kekurangan dari PBN. Dan sekarang untuk melengkapi itu saya akan memberikan cara membangun PBN nya. 

Mungkin kamu berfikir, kenapa membayangi pembaca dengan ketahukan akan PBN sedangkan yang dibahas adalah modul pembelajarannya! Yah, seperti orang tua mengajarkan Sex education pada anaknya, dimana pasti akan ada penekanan bahwa ada bahaaya didalamnya. Jika dilakukan bukan pada tempatnya dan sebenarnya.

Sama juga seperti dengan PBN, saya tidak menakuti kalian untuk tidak membuat PBN, tapi hanya mengingatkan kalian bahwa didalam PBN itu ada bahaya yang mengintai jika tidak dilakukan dengan benar.

Oke kita langsung saja masuk ke materi tentang Cara membangun PBN khusus untuk pemula kamu bisa membaca beberapa hal yang mesti kamu siapkan terlebih dahulu sebelum siap turun untuk membuat PBN

Cara Membangun PBN Khusus Untuk Pemula

Cara Membangun PBN Khusus Untuk Pemula

Tak ada sesuatu yang dilakukan tanpa rencana, dan rencana yang matang adalah kunci kesuksesan untuk kita. Jadi penting sekali untuk kalian merencanakan dengan matang beberapa hal dibawah ini sebelum membuat PBN

  • Rencanakan dan tentukan kira-kira berapa backlink PBN yang kamu ingin buat!
  • Rencanakan biaya atau anggaran yang akan kamu gunakan untuk membuat PBN
  • Mulai rencanakan cara dan strategi yang tepat untuk jaringan PBN nanti
  • Mulai rencanakan untuk mengatur domain utama dimana PBN akan mengarah
  • Mulai belajar untuk mengelola berbagai hal dengan waktu yang tepat

Sudah merencanakan beberapa hal penting diatas? Mungkin sekarang kamu akan bertanya tentang berapa banyak kira-kira backlink yang dibutuhkan dalam PBN untuk menaikan website kita di pencarian pertama?

Jawabanya adalah “entah” karena memang pengukuran backlink tidak akan pernah bisa ditentukan jumlahnya berapa, karena itu semua tergantung seberapa ketat persaingan dari keyword yang ingin kamu angkat melalui teknik PBN ini.

Estimasi Jumlah Backlink PBN Berdasarkan Persaingan

Untuk memudahkan kamu menghitung berapa backlink PBN yang kamu butuhkan, kamu bisa melihat persaingan pada keyword yang ingin kamu targetkan. Pada kasus umumnya 10 backlink PBN bisa menembus persaingan Keyword yang sedang.

Jadi jika kamu menargetkan keyword dengan persaingan sedang, kamu bisa mulai merencanakan untuk membangun 10-20 PBN untuk menyediakan dan menjadi wadah backlink.

Merencanakan Biaya Membuat PBN

Mar kita berhitung, berapa biaya yang mesti kamu keluarkan untuk membangun PBN. Seperti yang pernah saya sampaikan pada Modul Belajar PBN untuk pemula, bahwa biaya untuk membangun PBN itu sangat mahal.  Mahal untuk kita yang makan masih pakai nasi campur garam.

Kenapa mahal? Karena untuk membangun PBN, setidaknya kamu harus mengeluarkan uang untuk :

  • Biaya domain
  • Biaya hosting
  • Biaya konten.

No, salah jika kamu berfikir membangun PBN bisa menggunakan domain baru yang fresh! Big no! Untuk membangun PBN kmau mesti membeli domain yang sudah Expired dan ditinggalkan pemiliknya. Domain expired ini juga mesti memiliki riwaya backlink yang bagus dan sehat yah.

Dan kamu tau? Untuk mendapatkan domain expired yang memiliki riwayat backling yang sehat itu sangatlah mahal! Mau tau harganya?  Harga domain expired yang disediakan untuk PBN biasanya berkisar diharga $80 hingga $500, biasa lebih mahal bisa lebih murah tergantung broker menawarkanya. Belum untuk biaya hoting dan konten, mungkin kamu ingin membaca estimasi biaya untuk membangun PBN dibawah ini!

Estimasi Biaya Membangun PBN

Estimasi biaya yang akan kamu keluarkan untuk membangun satu buah PBN, bisa kamu baca dibawah ini :

Biaya satu website

$100 (Biaya domain) + $90 (untuk 10 artikel) = $190

Biaya tahunan untuk satu website

$30 (untuk 30 artikel) + $ 40 (untuk hosting) = $70 /tahun

Total biaya untuk 10 PBN

$1500 satu kali & $500 /tahun berjalan.

Bagaimana sudah tergambar jelas untuk estimasi biaya membangun PBN nya? Masih berniat unuk membangun PBN? Kalau begitu kamu wajib baca artikel selanjutnya yang akan membahas tentang Jenis Domain Yang Cocok Untuk  Membangun PBN

Oke sekian dari saya dan terimakasih!