Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Agar Blogspot Bisa Mendapat Banyak Iklan

6 Cara agar blogspot bisa mendapat banyak iklanDewasa ini, dunia blogger banyak diminati oleh penulis-penulis di internet. Terlebih lagi di masa pandemi saat ini, memanfaatkan layanan blog sebagai sarana mengisi waktu luang tentunya bermanfaat. Tak hanya melepas stres dan kegabutan di rumah saja, menjadi blogger bisa menghasilkan pundi-pundi uang, lho.

Banyak cara yang bisa dilakukan agar blog Anda dapat menghasilkan uang. Tetapi, cara paling populer adalah dengan mengiklankan blog atau biasa dikenal adsense. Kebanyakan blogger pemula ragu untuk memulai adsense di blognya. Untuk mendapatkan iklan, ada beberapa cara yang wajib dilakukan.

Cara agar blogspot bisa mendapat banyak iklan
Cara agar blogspot bisa mendapat banyak iklan

6 cara agar blogspot bisa mendapat banyak iklan terbaru

Cara agar blogspot bisa mendapat banyak iklan pertama tentunya adalah memulai sebuah blog. Sebagai blogger, bagaimana bisa Anda mendapatkan adsense jika belum memiliki blog? Anda bisa meriset terlebih dahulu cara membuat blog dan jenis apa yang baik digunakan bagi pemula. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menjalankan blog ke depannya.

Kedua, yakni memilih platform mana yang akan Anda jadikan sebagai tempat mengunggah tulisan-tulisan Anda. Dewasa ini, sudah banyak sekali platform blog yang menjamur. Dua di antaranya yang paling terkenal adalah Wordpress dan Blogspot. Setiap platform memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Jika Anda suka dan bisa mengotak-atik kode html, Anda dapat memilih Blogspot sebagai pilihan. Hal ini dikarenakan Anda dapat mengkustomisasi sendiri layout blog Anda secara bebas. Namun jika Anda pemula dan baru berkeinginan untuk memulai blog, cara agar blogspot bisa mendapat banyak iklan adalah dengan memilih platform Wordpress. Keunggulan platform ini adalah akses gratis, dan mudah digunakan.

Tips selanjutnya adalah memilih nama domain blog. Domain adalah alamat surel untuk menuju rumah online Anda. Salah satu tips memilih nama domain adalah dengan menyesuaikan tema dan konten blog. Pilih juga nama yang mudah diingat sehingga memudahkan orang-orang untuk mampir ke blog Anda.

Tips keempat, cara agar blogspot bisa mendapat banyak iklan adalah dengan menjadikannya semenarik mungkin. Gunakan kreativitas Anda untuk mengubah desain dari blog supaya menarik pembaca. Sesuaikan dengan konten yang Anda miliki. Anda bisa pula mengubah tema blog secara gratis hingga berbayar. Jika Anda memilih tema berbayar, blog Anda akan lebih ramah terhadap SEO sehingga lebih diminati oleh adsense.

Anda sudah memiliki kamar pribadi Anda sendiri di internet. Cara agar blogspot bisa mendapat banyak iklanselanjutnyayakni sajikan konten-konten yang menarik dan bermanfaat bagi pembaca. Konten yang banyak diminati seperti tulisan menginspirasi, lifestyle, pemecahan masalah, dan yang menghibur. Menulislah dan jangan sampai Anda menjiplak karya orang lain.

Terakhir, ketika Anda sudah mulai mengisi konten blog Anda, mulailah mencari pembaca. Anda harus memikirkan target pemasaran dan membuat konten dengan konsisten. Ajak teman-teman, saudara, dan keluarga Anda untuk mampir dan merekomendasikan tulisan Anda. Jika Anda sudah memiliki pembaca setia, jangan sombong dan bangunlah kedekatan dengan mereka.

Mulai Mendapatkan Iklan Dari Blog

Jika cara agar blogspot bisa mendapat banyak iklan tersebut sudah Anda lakukan, insyaAllah tinggal selangkah lagi Anda mendapatkan iklan dari blog Anda. Penghasilan terbanyak seorang blogger tentunya dari banyaknya iklan yang masuk di laman website-nya. Tips yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah mulai mencermati traffic blog dan belajar menulis dengan pengoptimalan SEO.

Gunakan dan pelajari perihal keyword dan Search Engine Optimization (SEO) supaya artikel yang Anda tulis bisa muncul di rating tertinggi pencarian. Semakin banyak tulisan dan blog Anda dikunjungi oleh orang-orang, maka akan semakin tinggi traffic blog Anda. Akhirnya, semakin banyak pula adsense yang akan nangkring di laman blog Anda.

Segitu mudahnya cara agar blogspot bisa mendapat banyak iklan. Satu yang harus diingat adalah keberanian untuk memulai. Jika Anda saja masih takut untuk menuliskan pemikiran Anda di blog, bagaimana iklan bisa berdatangan? Coba dari sekarang dan petiklah uang dari hasil tulisan Anda.