Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keuntungan Theme Gratis, Theme Premium, dan Theme Custom

Keuntungan Theme Gratis, Theme Premium, dan Theme Custom, kamu seorang blogger yang sedang aktif membangun cita-cita untuk mendapatkan uang dari adsense? Mungkin kamu harus membaca artikel ini sampai habis, karena pada artikel kali ini akan membahas tentang Keuntungan Theme Gratis, 
Theme Premium, dan Theme Custom. Dimana kebutuhan kita terhadap theme sangat besar sekali, apalagi jika kita berniat untuk mendaftarkan diri sebagai mitra adsense.
Sebelum melanjutkan, mungkin kamu harus membaca artikel tentang tutorial blog dari awal karena artikel ini merupakan bagian dari modul pembalajaranya!

Keuntungan Theme Gratis, Theme Premium, dan Theme Custom

Ada beberapa jenis pilihan tema yang dapat digunkana pada blog yang kita kelola, namun itu tergantung dari jenis platform yang kita gunakan. Untuk sekarang ada beberpa platform yang mendukung pengantian template, seperti blogger dan juga wordpress. Sedangkan sisanya tidak dapat mengganti template, alias default seperti Medium, dan yang lainnya.
Dibawah ini akan saya jelaskan keuntungan dan kekurangan dari 3  jenis theme , dari mulai yang gratis, premium sampai yang custum.

Perbedaan Theme Gratis, Theme Premium, dan Theme Custom

Theme Gratis

Keuntungan Theme Gratis, Theme Premium, dan Theme Custom
Thema jenis ini sangat mudah sekali kita dapatkan, dengan mencari pada situs-situ yang menyediakan setelah itu kamu bisa langsung download dan memasangnya di blog kita. Karena gratis kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan thema jenis ini.

Kelebihan Template Gratis

  • Gratis, yah kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Kamu hanya mesti menyediakan kouta internet untuk mendonloadnya.
  • Pilihan banyak, kamu bisa memilih thema gratis sebanyak apapun, theme gratis ini biasanya dibagikan untuk memancing kamu agar membeli versi pro / versi berbayarnya. Jadi kalau kamu berminat untuk membeli sebuah thema, cobalah versi gratisnya terlebih dahulu.

Kekurangan Theme Gratis

  • Kamu tidak akan mendapatkan template ekslusif, karena template gratis cenderung banyak digunakan oleh orang. Yah karena gratis!
  • Tidak akan ada jaminan support, jika nanti ada kendala yang terjadi.

Theme Premium

Thema dengan jenis ini, sudah banyak di bagikan oleh para penyedia layananya. Berbeda dengan thema gratis thema premium mewajjibkan kamu untuk membayar. Untuk daftar harganya sendiri beragam dari yag termurah, sampai yang termahal.

Kelebihan Theme Premium

  • Template yang kamu dapatkan akan unik, dan mungkin hanya kamu saja yang menggunakanya. Itu jika kamu memesanya secara ekslusif juga, tapi kalau kamu membelinya bersama dengan pembeli umum, mungkin template yang kamu gunakan ada banyak yang menggunakan juga.
  • Kamu akan dapat support penuh dan update, jadi jika nanti ada update terbaru ataupun ada kendala yang terjadi. Kamu bisa langsung menghubungi penyedia layanannya.

Kekurangan Theme Premium

  • Yah karena di jual umum, kemungkinan kamu bukanlah satu satunya yang memiliki template premium ini

Theme Custom

Buat kamu yang memiliki keahlian design dan web developing, bisa banget untuk membuat thema sendiri. Dengan membuat thema sendiri kamu bisa menjadikan theme kamu lebih unik dan tidak pasaran. Atau kalau kamu tidak mempunyai keahlianya, kamu bisa memesan jasa pembuatan website custom ke penyedia layanan yang terpercaya.

Kelebihan Theme Custom

  • Unik, dan Cuma kamu yang memilikinya
  • Kamu dapat menyesuaikanya sesuai dengan kebutuhan

Kekurangan Them Custom

  • Biaya pembuatanya mungkin lebih mahal dari theme premium, tentu karena sifatnya yang ekslusif.
Oke sekian artikel dari saya tentang Keuntungan Theme Gratis, Theme Premium, dan Theme Custom, semoga bermanfaat yah!