Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Platform Terbaik Kuartal 2020

Zaman sudah berubah,dan begitu juga seharusnya kita! Kita harus berubah dan mulai menghidupkan kembali karya penulis yang terbaik dengan berdasarkan penelitian dan riset yang mendalam. Kita tidak punya alasan lagi untuk bermalas-malasan dan alasan untuk tidak bergerak lainnya.
Butuh media? Kita sudah punya sosial media yang siap memberika layanan gratisnya, walaupun menjadi target iklan yang penting gratis.
Butuh tempat untuk menulis dan mempublikasikan? Kita sudah punya beragam macam platform blog yang siap sedia memberikan layananya baik berbayar ataupun gratis.
Artikel ini akan sedikit membahas tentang daftar platform terbaik kuartal 2020 berdasarkan analisa pribadi saya sendiri, jadi jangan protes kalau ada yang tidak masuk dalam daftar!

Daftar Platform Terbaik Kuartal 2020

Daftar Platform Terbaik Kuartal 2020
Daftar ini semoga tidak membuat kamu penting dalam membuat keputusan yah! Karena daftar yang akan saya buat ini merupakan pendapat pribadi saya. Berikut dibawh ini adalah daftar platform terbaik kuartal 2020.

Blogger

Blogger menjadi daftar pertama yang akan kita bahas, karena saya sendiri merupakan pengguna setia blogger. Maka dari itu saya sudah tau kekurangan dan kelebihan dari platform blog yang satu ini.
Banyak fitur yang diberikan Blogger saat ini, layanan yang diberikan juga sudah terintegerasi dengan applikasi serupa lainnya miliki google, seperti Google Adsense, Google Analityc, Google Adwords dan layanan lainya. Blogger juga tidak hanya memberikan fitur diatas tapi juga memberikan banyak sekali keuntungan, kamu bisa melihat keuntunganya dibawah ini :

Kelebihan:

  • Kamu bisa dengan mudah menggunakanya
  • Langsung terintergerasi dengan beberapa layanan saya sebutkan diatas, kamu tinggal daftar
  • Kamu bisa mengubah domain dari blogspot.com ke .com

Kekurangan:


Medium

Kamu seorang penulis, jurnalis, dan para ahli dalam bidang ilmu pengetahuan? Medium tepat menjadi platform blog kamu! Disini kamu akan dapat membuat dan membagikan isi pemikiran dan ide kamu dalam bentuk opini dan esai. Karena di medium artikel yang berbentuk selain esai dan opini kurang di minati.
Kenapa seperti itu? Karena di Medium praktik iklan dan endorsment akan membuat konten hanya sebagai ladang berjualan. Itu lah alasan medium menolak banyak sekali jenis iklan dan promosi produk.
Terus nggak dapet uang dong? Nggak begitu juga syamsul!
Karena di Medium,kamu bisa mendapatkan uang dengan bergabung di Medium Partner Program. Program ini yang nantinya akan menjadi pendapatan bagi kita sebagai penulis. Program ini akan memberikan kamu uang bedasrkan statistik seberapa lama pembaca menikmati artikel, dan seberapa banyak clap atau tepuk tangan yang diberikan oleh pembaca untuk kita.
Dari mana uang itu berasal? Uang itu berasal dari biaya langganan pembaca. Cukup fair juga dan menguntungkan, Medium sangat cocok untuk kamu yang paling anti lihat iklan pop-up yang melayang layang. Berikut dibawah ini adalah kelebihan dari Medium.

Kelebihan:

  • Sangat mudah untuk digunakan
  • Medium memiliki tampilan yang user Friendly
  • Memiliki komunitas pembaca yang sangat kuat dan solid

Kekurangan:

  • Tidak bisa membuat domain custom, seperti di blogger
  • Dilarang memasang iklan atau juga mempromosikan produk.

Tumblr

Yang satu ini paling saya suka, karena cara kerja dari microbloging yang satu ini hampir mirip sekali dengan Twiter. Dengan menggunakan Tumblr kamu bisa mempublikasikan konten, melakukan reblog dan membagikanya ke platform sosial media seperti Twiter dan facebook.
Yang menarik lagi dari Tumblre adalah, kamu bisa membuat beberapa konten yang berbeda, seperti :
  • Konten teks
  • Foto
  • Gambar
  • Audio, dan
  • Video
Tampilan yang disajikan Tumblr juga memiliki visual yang baik, untuk membuat Qoute, link atau hal lainya.

Kelebihan:

  • Semuanya sudah dijelaskan diatas, kecuali kamu bisa menganti domain kamu dari default menjadi .com keren kan?

Kekurangan:

  • Sejauh ini, belum ditemukan kekurangan dari Tumblr, komen di bawah kalau kamu menemukanya.

Wattpad

Kamu seorang penulis yang sedang mencari platform blog yang khusus untuk memuat cerita-cerita fiksi, dan cerita lainnya? Maka Wattpad bisa menjadi pilihan terbaik kamu. Dimana kamu bisa membuat cerita-cerita fiksi dan berkomunikasi dengan mudah dengan pembaca cerita mu.
Wattpad sangat cocok untuk kamu yang ngebet banget pengen punya buku yang bisa di terbitkan, karena Wattpad membuka peluang untuk karya kamu bisa ditemukan oleh penerbit buku bahkan rumah produksi film.

Kelebihan:

  • Wattpad memiliki komunitas pembaca yang sangt solid
  • Di Wattpad kamu juga bisa mendapatkan uang, melalui program Wattpad Paid Stories
  • Kamu bisa memiliki Kesempatan bekerja sama dengan lembaga penerbitan dan rumah produksi.

Kekurangan:

  • Fitur yang disediakan Wattpad standar
  • Tampilan visual yang default dan tidak bisa diganti

WordPress.com

Untuk detail dari wordress kamu bisa membacanya di artikel : Memilih Platform Blog Terbaik Untuk HasilTerbaik
oke, sekian artikel dari saya tentang Daftar Platform Terbaik Kuartal 2020, semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam mencari platform blog yah, terimakasih!