Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Disclaimer Untuk Blogger Pemula

Selamat pagi, dan selamat beraktifitas!

Setelah sebelumnya kita membahas tentang halaman Privacy Policy dan cara membuatnya, pada artikel kali ini kita akan membahas habis  tentang Cara Membuat Disclaimer Untuk Blogger Pemula.

Buat kamu yang masih bingung atau benar-benar mau belajar dari awal tentang blog, kalian bisa mengikuti daftar artikel yang sudah saya tulis dibawah ini :

  1. Langkah Awal Cara Membuat Blog Yang Menarik
  2. Cara membuat blog gratis yang menarik dan menghasilkan uang
  3. Cara Download dan Memasang Template Blog SEO Friendly Responsive gratis
  4. Daftar Lima Halaman Penting Yang Wajib Ada
  5. Cara Membuat Privacy Policy
  6. Cara Membuat Disclaimer
  7. Cara Membuat Form Kontak Keren
  8. Cara Menulis Artikel Yang Baik Dan Benar
  9. Cara Upload Sitemaps Google Websmaster

Apa itu Disclaimer

Sebelum membuat halaman Disclaimer, tentu ada baiknya kita harus memahami apa itu Disclaimer dan apa pentingnya untuk blog kita.

Disclaimer sangat penting untuk kalian yang berniat menghasilkan uang atau bertujuan komersil dalam membangun sebuah blog, karena halaman disclaimer merupakan salah satu dari persyaratan untuk mengajukan jadi publisher di Google Adsense.

Beberapa hal yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai jadi publisher Adsense selain privacy policy dan contact us juga membutuhkan halaman disclaimer.

Kalian bisa mengecek beberapa website atau blog yang sudah profesional, pasti akan selalu mencantumkan tiga hal penting dibawah ini :

  • Disclaimer
  • Privacy policy, dan
  • Contact us.
Ketiga halaman diatas memang tidak terlihat terlalu menonjol, karena biasanya diletakan di bagian footer yang jarang terlihat.

Pengertian Disclaimer dengan Pricay Policy adalah sama itu salah besar, dalam pengertian dan isi konten sendiri saja sudah jauh berbeda.

Disclaimer berisi pernyataan yang menekankan bahwa segala sesuatu yang di muat atau di tulis dalam blog dan website kita semata hanya unutk memberikan informasi saja dan kita sebagai pemilik blog atau website tidak bertanggung jawab atas keaslian atau keakuratan informasi yang ditampilkan di blog kita.

Langkah-langkah cara membuat Halaman Disclaimer

Yang pertama kali kamu lakukan adalah megunjungi halaman site penyedia layanan untuk Generate Privacy Policy gratis, di google ada banyak site yang menyediakan layanan ini.

Untuk lebih cepat, kamu bisa menggunakan site ini untuk membuat Privacy Policy : www.privacypolicyonline.com

Kunjungi site diatas, dibawah ini adalah tampilan homepage dari site privacy policy Online

Cara Membuat Disclaimer Untuk Blogger Pemula

Selanjutnya, kamu bisa memilih Menu “Free Generators” dan kemudian pilih “Disclaimer generator” seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Disclaimer Untuk Blogger Pemula

Setelah kalian pilih “Disclaimer generator” akan tampil halaman seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Disclaimer Untuk Blogger Pemula

Langkah, selanjutnya kalian bisa memasukan informasi seperti :

-          Nama Website

-          URL Website

-          Contact

Setelah semua data terisi, kamu bisa langsung pilih “Create Disclaimer” proses pembuatan Disclaimer akan berlangsung beberapa detik, dan akan selesai setelah kamu melihat halaman baru, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Disclaimer Untuk Blogger Pemula

Untuk melanjutkan proses pembuatan  Disclaimer, kamu bisa memilih “Copy To Clipboard”, perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Membuat Disclaimer Untuk Blogger Pemula

Selanjutnya, kamu bisa langsung membuat halaman baru di blog dengan nama “Disclaimer” dan memasang kodenya, pastikan posisi format editing berada pada format “HTML” perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Membuat Disclaimer Untuk Blogger Pemula

Cara Membuat Disclaimer Untuk Blogger Pemula

Cara Membuat Disclaimer Untuk Blogger Pemula
Cara Membuat Disclaimer Untuk Blogger Pemula

Setelah kamu membuatnya halaman “Disclaimer” kamu bisa langsung menyimpan dan melihat hasilnya. Gambar dibawah ini adalah contoh dari halaman Privacy Policy yang sudah dibuat.

Cara Membuat Disclaimer Untuk Blogger Pemula

Oke, sekian artikel dari saya tentang Cara Membuat Disclaimer Untuk Blogger Pemula semoga artikel ini dapat membantu kamu dan menjadi rujukan ketika kamu bingung mau belajar blog yah!

Pada artikel selanjutnya, kita akan membahas tentang cara membuat halaman Contact Us yang keren yah! Jangan sampai ketinggalan update terbaru dari saya yah