Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Mengenal Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6

Kamu sudah yakin ingin membaca artikel saya yang membahas tentang Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6, kalau kamu masih belum yakin,  kamu bisa membaca ulang artikel saya sebelumnya disini kamu juga bisa membaca daftar modul belajar blog disini Artikel ini di tujukan untuk kamu yang sudah memahami beberapa hal dibawah ini :
  • Apa itu blog
  • Pengertian dan Fungsi Blog
  • Cara membuat halaman di blog
Dan beberapa hal penting lainnya, jika kamu belum memahami nya dengan baik. Kamu bisa membaca ulang artikel saya sebelumnya disini jika kamu sudah mengerti, mari kita lanjutkan pembahasan tentang Belajar Menggunakan Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6.

Belajar Mengenal Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6

Belajar Mengenal Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6


Apa Itu Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6

Apa itu tag heading?  Sebagian dari kita mungkin sudah sering mendengarnya, tapi tidak banyak yang tau pengertian dari tag heading itu sendiri.
Tag heading, secara sederhana bisa di artikan sebagai “tanda judul” tag heading biasanya akan di munculkan ketika kita selesai membahas sesuatu dan ingin menganti pembahasan lainnya tapi masih dalam satu tema yang sama, sebagai  contoh kalian bisa melihatnya pada artikel yang kalian baca ini, pada bagian atas artikel saya meletakan H1 yang membahas tentang Belajar Mengenal Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6, dan pada bagian keduanya saya meletakan H2 dan mengganti pembahasan tentang Apa Itu Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6.

Apa Fungsi Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6 ?

Pada prakteknya, setiap tag heading memiliki fungsi yang berbeda, baik pada pengunaanya dan juga penempatanya. Jika salah menggunakannya pembaca tulisan kita akan merasa bingung, dan mungkin tidak betah berlama-lama di blog kita.
Oleh karena itu, penting rasanya untuk kita memperhatikan dan mengatur dengan baik penggunaan tag heading, dalam dunia Immers, tag heading juga sangat penting loh. Karena tag heading memiliki peran penting dalam menjalankan tekni SEO.
Masih bingung, tentang fungsi dari tag heading? Berikut dibawah ini saya jelaskan sedikit lebih detail tentang fungsi dari tag heading.

Daftar Fungsi H1 H2 H3 H4 H5 H6

Fungsi Tag Heading H1 atau <H1>

Fungsi dari tag heading H1 ini adalah untuk membuka sebuah artikel, atau menjadi sebuah judul artikel. Tag heading H1 juga biasanya digunakan untuk Nama blog.

Fungsi Tag Heading H2 atau <H2>

Pada tag heading H2, kita akan menemukanya dalam judul postingan artikel jika posisinya berada di home page, dan bisa menjadi H1 ketika berada pada halaman postingan artikel.

Fungsi Tag Heading H3 atau <H3>

Fungsi utama dari Heading H3 ini digunakan untuk membuat sub judul, atau bisa juga digunakan untuk penjelasan dari judul postingan.

Fungsi Tag Heading H4 atau <H4>

Pada Tag heading H4 ini, kamu bisa menemukanya pada judul widget, fungsi lainnya dari H4 ini adalah bisa digunakan unutk menggantikan fungsi H3.

Fungsi Tag Heading H5 atau <H5>

Sedangkan pada fungsi tag Heading H5, kamu bisa menemukanya pada kolom komentar blog, dimana H5 biasanya digunana untuk nama orang yang memberika komentar di blog kita.

Fungsi Tag Heading H6 atau <H6>

Fungsi dari tag heading H6 ini, bisa kamu temukan pada bagian footer, contoh tulisan yang biasa kita temukan di bagian footer blog kita adalah “Created by : Blogspotku.com All Right Reserved”
Nah sekian artikel dari saya tentang Belajar Menggunakan Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6, mungkin setelah membaca artikel kali ini, kalian akan bertanya deh, bagaimana cara menerapkanya dipostingan artikel kita? Tenang saja! Kita akan membahasnya pada lain kesempatan. Terimakasih!