Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Dan Mengenal Cara Upload Gambar Ke Postingan

Selamat datang, jika kamu sampai pada artikel tentang cara upload gambar ke postingan. Berarti kamu sudah memahami beberapa hal lainnya, seperti Membuat postingan di blog dan menu-menu yang ada pada toolbars halaman posting, kalau belum. 
Belajar dan Mengenal Cara Upload gambar ke postingan

Kamu bisa membuka kembali modul pembalajaran blognya disini  tutorial ini mesti kamu ikuti dari awal yah, agar tidak bingung dan mudah di pelajari.
Oke kita langsung saja pada pembahasan, bagaimana sih cara mengupload gambar ke postingan? Sebelum itu, mari kita cari tahu apa sih manfaat dari menambahkan gambar ke postingan? Berikut penjelasannya!

Manfaat Menambahkan Gambar Ke Postingan

Lebih menarik perhatian secara visual.

Artikel yang memiliki gambar didalamnya, akan sangat menarik untuk di baca, dengan menambahkan gambar pada artikel blog kamu bisa kebanjiran pengunjung. Karena pengunjung merasa nyaman dan menikmati setiap artikel yang kamu buat. Hal ini tentu saja akan mengurangi bounce rate pada blog kita, btw apa itu bounce rate? Kita bahas pada artikel selanjutnya yah! 
Gambar juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi mesin pencari, semakin bagus gambar yang kamu gunakan, semakin sering google akan merekomendasikan blog kamu.
Agar mendapatkan kesan lebih profesional, pastikan kamu mengambil gambar sendiri yah. Tidak mengambil dari sumber manapun.  Atau jika terpaksa, kamu bisa mengambil gambar dari freesource yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Mendatangkan trafik.

Yap benar, dengan menggunakan gambar. Kamu bisa memperoleh trafik yang banyak dari mesin pencari gambar (image search engines). Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa melakukan teknik SEO untuk mengoptimasi gambar yang kamu upload. Untuk melakukanya kamu bisa menggunakan cara ini, yaitu dengan memanfaatkan atribut alt.  Apalagi itu atribut alt? Kita bahas pada lain artikel juga yah!

Membuat artikel nampak lebih panjang.

Manfaat menggunakan gambar lainnya adalah, dapat membuat artikel yang kita baut tampak lebih panjang. Ini sangat berguna sekali, untuk kamu yang sedang dalam project membuat artikel pendek.
Dengan menambahkan sebuah gambar yang dapat mewakili isi artikel, kamu dapat memberikan penjelasan lebih banyak kepada pembaca.

Meningkatkan jumlah share di media sosial.

Kita tahu, mesdia sosial merupakan tempat yang sangat ramai, banyak sekali orang-orang berkumpul disana. Entah itu berkumpul untuk jual beli atau menjadi sosok bu tejo yang suka nyinyir sana sini.
Nah, dengan menggunakan gambar pada artikel kita. Tingkat pengunjung yang share artikel kita ke media sosial akan sangat tinggi, lalu? Lalu setelah banyak orang membagikan artikel kita maka banyak orang juga yang akan mengunjungi blog kita.

Memperjelas isi artikel.

Ini yang terpenting, gambar bisa menjadi inti utama dari sebuah artikel. Apalagi jika artikel yang kamu buat merupakan artikel yang membutuhkan gambar didalamnya, seperti artikel tentang :
  • Tutorial
  • Wisata
  • Dan lainnya.
Jadi, wajib hukumnya memasukan gambar kedalam postingan artikel kita yah! Apalagi jika artikel yang dibuat merupakan artikel yang membahas tutorial menjadi blogger suskes, wajib banget atuh!

Cara Menambahkan Gambar Ke Postingan

Oke, sekarang kita langsung ke cara bagaimana menambahkan gambar ke postingan.
Yang pertama login ke dasbord blogger, sudah tahukan caranya? Kalau belum kamu bisa membaca artikelnya disini
Yang kedua, kamu bisa langsung meembuat postingan nya, ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :
Belajar Dan Mengenal Cara Upload Gambar Ke Postingan

Belajar Dan Mengenal Cara Upload Gambar Ke Postingan

Belajar Dan Mengenal Cara Upload Gambar Ke Postingan

Belajar Dan Mengenal Cara Upload Gambar Ke Postingan

Belajar Dan Mengenal Cara Upload Gambar Ke Postingan

Belajar Dan Mengenal Cara Upload Gambar Ke Postingan

Oke, diatas adalah artikel saya yang membahas tentang Belajar Dan Mengenal Cara Upload Gambar Ke Postingan, semoga artikel ini bermanfaat yah!

Berlangganan via Email