Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar dan Mengenal Apa Itu Fungsi Laman

 Pada artikel sebelumnya, saya sudah membahas tentang perbedaan laman dan post dan beberapa artikel yang membahas hal serupa. Kamu bisa membaca artikelnya kembali disini
Selamat pagi semuanya, terimakasih sudah berjuang selama ini untuk belajar blog dari awal sampai sukses. Pada artikel kali ini saya akan membagikan tentang Belajar dan Mengenal Apa Itu Fungsi Laman.

Belajar dan Mengenal Apa Itu Fungsi Laman

Belajar dan Mengenal Apa Itu Fungsi Laman
Kenapa kita harus belajar dan mengenal fungsi dari laman? Karena sanga penting dan dapat membantu optimasi website kamu dan dapat meningkatkan penjualan produk jika dimanfaatkan dengan baik.

Apa itu laman blog?

Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan sedikit tentang apa itu Laman Blog, kamu bisa membacanya disini, mungkin akan saya jelaskan sedikit lagi disini.
Laman adalah sebuah menu yang blogger sediakan untuk kita, agar dapat membuat halaman yang terpisah. Bagaimana cara membuatnya? Kamu bisa membaca artikel cara membuat halaman yang sudah saya buat sebelumnya.
Cara membuat halaman hampir sama dengan cara membuat artike, yang membedakanya adalah perbedaan fungsi yang ada pada laman dan post. Kamu bisa membca artikel saya yang sebelumnya untuk mengetahui perbedaan dari halaman dan post
Perbedaan secara jelas terlihat dari fungsinya, jika laman digunakan untuk membuat halaman statis maka halaman artikel digunakan untuk mengupdate artikel kita setiap hari.Masih bingung? Kamu bisa membaca artikel saya dari awal tentang belajar blog dari awal yah.

Beberapa Fungsi Laman

Nah sekarang kita akan mencari tahu, beberapa fungsi laman yang bisa kamu gunakan dan terapkan untuk menaikan reputasi blog kamu atau meningkat penjulan produk!

Membuat Halaman Contact Us

Fungsi pertama dari laman adalah untuk membuat halaman contact Us, halaman ini sangat bermanfaat dan penting dalam sebuah blog loh! Dengan adanya halaman ini orang- orang akan dengan mudah menghubungi kita untuk urusan bisnis atau pekerjaan.

Membuat Halaman Term Of Service, Privacy Policy dan Disclaimer

Apa sih manfaatnya halaman Term Of Service, Privacy Policy dan Disclaimer? Banyak sekali! fungsi halaman halaman itu adalah sebagai syarat untuk mendapatkan restu menjadi mitra kerjasama dengan google adsense. Selain itu, membuat halaman Term Of Service, Privacy Policy dan Disclaimer juga dapat membuat blog kamu terlihat lebih profesional.

Membuat Halaman Galery Foto

Galery photo ini kamu manfaatkan sebagai katalog produk atau digunakan untuk menampilkan photo-photo perjuangan kalian dalam membangun website atau mungkin kamu bisa memasang photo testimon pelanggan yang order produk kamu.

Sebagai Landing Page

Yap! Landing page adalah salah satu teknik penjualan yang terbaik, kita bisa membuat landing page yang membahas tentang produk kita secara singkat, padat dan jelas! Tertarik untuk mencoba membuat landing page? Mungkin nanti saya akan membuat sedikit caranya.

Sebagai Halaman Register Maupun Login

Yap! Ini juga sangat penting, buat kamu para pebisnis online yang membutuhkan data pelanggan secara real time? Kamu bisa memanfaatkan fungsi laman sebagai halaman register maupun login. Dengan banyaknya pelanggan yang memberikan data seperti :
  •  Email
  • Telepon
  • Akun Sosial Media
Kamu akan dengan mudah memberikan promosi dan menjual produk yang kamu miliki, dan juga kamu bisa membangun kedekatan yang lebih intens dengan pelanggan kamu untuk mendapatkan penjualan yang lebih maksimal! Nah sekarang, udah banyak tahu kan tentang fungsi halaman. Ternyata banyak juga yah fungsi dan manfaat dari laman yang ada pada blogger.
Sekarang bagaimana caranya kita bisa memanfaatkanya saja, apakah untuk branding produk atau sekedar mencatumkan halaman kontak dan lain nya.
Oke deh, sekian artikel dari saya tentang Belajar dan Mengenal Apa Itu Fungsi Laman semoga bermanfaat yah!