Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Cara Menentukan Judul Dan Deskrispi Blog

Kita tahu pasti, bahwa konten merupakan hal terpenting yang wajib di miliki suatu blog, jadi tidak heran kalau kita sebagai pemilik blog atau website menghabiskan banyak sekali waktu untuk memikirkan konten agar bisa  menarik perhatian pembaca. Dengan memiliki konten yang menarik dan unik, blog kita tentu akan lebih cepat mendapatkan perhatian dari pembaca.
Namun, perlu di ingat bahwa memiliki konten yang unik saja tidak cukup, kita juga harus bisa membuat blog yang baik dan mengetahui seperti apa membuat blog yang baik.

Belajar Cara Menentukan Judul Dan Deskrispi Blog

Belajar Cara Menentukan Judul Dan Deskrispi Blog
Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Belajar Cara Menentukan Judul Dan Deskrispi Blog apa pentingnya judul dan deskripsi blog? Yuk kita bahas dibawah ini!
Judul blog bisa dikatakan menjadi bagian terpenting dari blog, kita harus benar-benar memperhatiakan judul untuk blog. Karena judul blog adalah bagian pertama yang akan di lihat oleh pembaca dan pengunjung blog kita.
Judul blog ini juga bisa dikatakan bertanggung jawab untuk memancing dan mempengaruhi pembaca untuk berkunjung dan masuk ke blog kita.

 Judul akan mempengaruhi traffic

Yah benar, Judul blog akan memiliki peran penting dalam mempengaruhi traffic blog kita, judul blog akan sangat berperan sangat penting agar blog kita bisa menjadi menarik dan mendapatkan trafik yang tinggi.
Penasaran pengen tau cara membuat judul yang menarik? Dibawah ini telah saya rangkum cara membuat judul yang menarik.

Daftar Judul / Pembahasan Blog Yang Sedang Ramai

Dalam menentukan judul blog, kamu harus paham dulu passion atau kemampuan kamu itu dalam bidang apa, jika kamu sudah menemukannya, kamu bisa mulai memilih judul blog atau tema pembahasan yang ingin kamu buat dibawah ini :

Review

Kamu suka membeli barang-barang yang sedang viral di internet? Atau memiliki barang sendiri untuk di review? Judul atau pembahasan blog tentang review ini akan sangat menarik jika kamu buat.

Judul blog review juga akan banyak mendapat perhatian orang, karena kebanyakan orang suka mencari review lengkap yang netral dari sebuah produk sebelum membelinya. Review yang netral ini akan membantu orang-orang itu menentukan apakah akan membeli produk atau tidak.

Kamu bisa menulis review tentang sebua produk dengan lengkap, lebih bagus lagi dilengkapi dengan video yang menjelaskan setiap detail produknya. Saya yakin kamu bisa mendapatkan trafik tinggi untuk judul blog ini.

Artikel Tutorial

Buat kamu yang ahli dalam beberapa bidang pekerjaan atau teknis, membuat blog dengan judul artikel tutorial bisa menjadi ladang basah untuk mendapatkan uang dengan mudah.

Karena, sekarang ini banyak sekali orang yang mencari solusi dan cara mudah untuk menyelesaikan permasalahannya secara online. Presentase nya hampir 70% orang – orang akan menggunakan google untuk mencari jawaban dari solusinya.

Bayangkan jika dari 70% itu kita ambil 40% nya saja untuk mengunjungi blog yang kita buat, penghasilan tanpa henti dari iklan google adsense akan terus datang setiap bulanya.

Panduan untuk Pemula

Judul blog yang satu ini bisa banget kamu buat, judul blog ini hampir mirip dengan artikel tutorial perbedaanya adalah pada panduan untuk pemula, kamu harus memulainya dari pertama dan tidak bisa loncat-loncat pembahasanya, harus bertahap.

Travelling

Jalan-jalan mungkin bisa menjadi alternatif saat bosan dirumah, bisa juga menjadi judul blog yang akan kamu buat. Kamu bisa membagi pengalaman jalan-jalan kamu ke semua orang dengan membuat blog tavelling.

Kamu bisa mendapatkan trafik yang sangat tinggi dari blog traveling, karena semua orang suka jalan-jalan bukan? Pembahasan untuk judul blog ini bisa kamu angkat dari pengalaman jalan-jalan kamu. Atau rekomendasi tempat juga tentang kulinernya!

Cara Menentukan Deskrispi Blog

Nah setelah kita tahu tentang judul blog yang sedang ramai, sekarang kita akan menentukan seperti apa sih membuat deskripsi blog yang baik? Membuat deskripsi blog yang baik sebenarnya sangat mudah, deskripsi blog bisa kamu buat mengikuti judul blog yang akan kamu buat.

Sebagai contoh, jika kamu membuat blog dengan judul Travelling, kamu bisa membuat deskrip blog seperti dibawah ini :

“Traveling bisa menjadi ukuran kebahagian seseorang, ikuti perjalanan menarik dari setiap tapak kaki saya di tempat-tempat wisata menarik!”

Deskripsi blog selalu mengikuti judul blog yang kamu buat yah!

Oke sekian artikel dari saya, terimakasih!